Sinergi Foundation

merupakan lembaga independen milik publik yang berupaya mendorong serta membangun kolaborasi
menuju masyarakat yang mandiri, produktif dan berkarakter
 

Tinjau Perkembangan Program, PT AHM Silaturahim ke Sinergi Foundation

Senin, 07 Maret 2016 20:29 WIB | Admin - Sinergi Foundation
 

SF-UPDATE,-- Terkait perkembangan kerjasama, PT Astra Honda Motor (AHM) bersilaturahim dengan Lembaga Wakaf Sinergi Foundation (SF). Pada kesempatan itu, SF menjelaskan sejumlah kemajuan dari beberapa program yang bermitra dengan PT AHM.

“Pada program pertama, pengembangbiakan domba garut di Desa Wanakerta Purwakarta. Beberapa domba telah berkembangbiak dan dipelihara dengan sehat oleh warga setempat,” jelas Koordinator Program SF, Saji Sonjaya di Gedung Wakaf 99 Bandung, Senin (07/03/2016)

“Sekurangnya ada 8 domba dari PT AHM. Bulan Maret ini, kami akan kembali memeriksa kesehatan masing-masing dombanya,” lanjutnya.

Program kedua bantuan usaha untuk kaum difabel. Dana Coorporate Social Responsibility (CSR) PT AHM ini, digunakan untuk membiayai modal usaha pembuatan kaki palsu yang digerakkan kaum difabel di Kiaracondong.

“Perputaran uang di usaha ini lambat. Makanya, selain membiayai usaha kaki palsu yang dilakukan perkelompok, kami juga biayai usaha mereka secara perorang. Ada yang usaha mendirikan warung, juga jasa,” tutur Saji.

Terakhir, program Waserba Sahate di Purwakarta. Selama keberjalanannya sejak Desember 2015, omzet waserba berbasis wirausaha sosial ini terus meningkat perminggunya. Keuntungan dari penjualan, dipakai untuk pengobatan gratis, pengajian, juga pembagian sembako bagi masyarakat sekitar waserba.

Direktur Fundraising SF, Asep Irawan menegaskan terkait program-program yang digagas pihaknya berasal dari dana umat. Karena itu, pihaknya berkomitmen membuat program yang bersifat pemberdayaan masyarakat, maupun charity.

Menanggapi hal ini, Deputy Head of Coorporate Communication PT AHM, Achmad Muhibbudin mengapresiasi semua perkembangan yang sejauh ini telah dicapai dalam program-program tersebut.

Achmad yakin, semakin banyak seseorang berbuat baik, maka banyak juga yang menerima manfaatnya. “Insya Allah, niat baik kita untuk berbagi dan memberikan manfaat pada masyarakat akan diterima oleh Allah,” pungkasnya. []

 

Reporter Program SF : Aghniya Ilma Hasan

Editor : Pipin Nurullah


 

Lihat Berita Lainnya



Members of Sinergi Foundation