Sinergi Foundation

merupakan lembaga independen milik publik yang berupaya mendorong serta membangun kolaborasi
menuju masyarakat yang mandiri, produktif dan berkarakter
 

Sukses dengan Angkatan Pertama, Sinergi Foundation Gelar Pelatihan Internet Marketing Kedua

Kamis, 02 Juni 2016 17:30 WIB | Admin - Sinergi Foundation
 

SF-UPDATES,-- Setelah sukses dengan training bagi angkatan pertamanya, Sinergi Foundation (SF) kembali mengadakan Pelatihan Internet Marketing. Pada Kamis (2/6/2016), sebanyak 16 orang peserta menjalani pertemuan pertama yang diisi dengan materi kepemimpinan dan team building.

“Materi ini perlu disampaikan, karena ketika magang dan praktik di luar nanti, mereka (para peserta) harus bisa bekerjasama dalam tim, juga siap memimpin dan dipimpin,” jelas Fauziah Nuralifah, sebagai koordinator acara pelatihan, ditemui di Gedung Training Centre Wakafpro99.

Ia melanjutkan, sebelum masuk ke dunia Internet Marketing, para peserta akan digenjot dengan materi-materi spiritual, program, dan budaya kerja di SF selama tiga hari. Barulah setelah itu, katanya, akan ada pembicara-pembicara andal yang akan menyampaikan materi seputar dunia Internet Marketing, mulai dari optimasi media sosial seperti Facebook, Youtube, Slideshare, dan lain-lain.

“Yang pertama diajari itu umumnya soal riset. Para peserta bisa leluasa terjun ke internet, setelah mereka tahu dan memahami medannya,” ujar wanita yang juga peserta Internet Marketing angkatan pertama ini.

Tujuan pelatihan ini, Fauziah menuturkan, agar para peserta bisa menerapkan ilmunya di dunia kerja yang semakin canggih. Terutama, agar ilmu ini tak digenggam sendiri, dan bisa bermanfaat dan dibagikan ke masyarakat secara luas.

“Internet Marketing angkatan pertama sendiri, bercita-cita ingin menjadi fasilitator bagi generasi muda untuk mengasah bakatnya,” ungkapnya.

Beberapa waktu lalu, Internet Marketing angkatan pertama telah dinyatakan lulus, sebelum kemudian mendapat kesempatan magang di Sinergi Foundation. Agar ikatan persaudaraan terus terjalin, juga agar proyek kebermanfaatan Internet Marketing ini berkelanjutan, mereka membentuk komunitas.

“Kami tidak tahu akan sampai angkatan berapa, namun targetnya SF ingin mencetak 100 orang marketer tahun ini,” pungkasnya.

Reporter: Aghniya Ilma Hasan


 

Lihat Berita Lainnya



Members of Sinergi Foundation



Mitra Corporate