Sinergi Foundation

merupakan lembaga independen milik publik yang berupaya mendorong serta membangun kolaborasi
menuju masyarakat yang mandiri, produktif dan berkarakter
 

Street Campaign Sinergi Foundation Sedot Perhatian Pengguna Jalan

Selasa, 22 Juli 2014 16:11 WIB | Admin - Sinergi Foundation
 

street campaign dompet dhuafa jawa barat

Banyak cara menaklukkan Roma, demikian pula mengetuk empati masyarakat peduli di pengujung Ramadhan nan suci ini. 

Street Campaign. Sebuah aksi kampanye simpatik yang digelar relawan DD Jabar- Sinergi Foundation serempak di Traffic Light di jalanan Bandung Kota, mulai Jum'at 18-Juli 2014 sampai Ahad 27 Juli 2014 mendatang.

Libatkan puluhan relawan, Street Campaign yang mengusung tema "Indonesia Move On"  ini cukup efektif menyedot perhatian para pengguna jalan.

Mereka yang menggunakan pelbagai jenis kendaraan, baik roda dua, roda empat, dan jenis kendaraan lainnya, 
memberikan apresiasi terhadap aksi kampanye simpatik ini, dengan ragam cara. 

"Ada yang acungkan jempol, ada yang tersenyum, ada pula yang berhenti, lalu ingin berpose, lantas mengambil gambar dengan latar para relawan dan perangkat aksi semisal spanduk dan poster," kata koordinator Street Campaign, Rangga Fauzi Purnama di lokasi aksi.


Tulisan-tulisan yang terpampang dalam spanduk sendiri, berisi progress singkat program-program pemberdayaan masyarakat DD Jabar Sinergi Foundation, baik di bidang Kesehatan, Pendidikan dan Ekonomi masyarakat.

street campaign dompet dhuafa jawa baratDi Bidang kesehatan, misalnya. Sinergi Foundation menggagas program Rumah Bersalin Cuma-cuma (RBC), sebuah institusi kesehatan khusus ibu dan anak-anak dari kalangan dhuafa, khususnya persalinan, yang murni cuma-cuma tanpa ada pungutan biaya. Terhitung hingga kini, sejak 10 tahun keberadaannya 2004 lalu, RBC telah melayani lebih dari 100rb kasus kesehatan ibu dan anak dari kalangan dhuafa.

Di bidang pendidikan, DD Jabar - Sinergi Foundation menggagas program "Sekolah Untuk Semua". Sebuah program yang diinisiasi sebagai ikhtiar penyelamatan generasi dari ancaman putus sekolah. Sejak digulirkan beberapa tahun ke belakang, ribuan siswa/siswi SD, SMP, SMA (sederajat) dari kalangan lemah, telah merasakan manfaatnya.

Di bidang pendayagunaan dana wakaf masyarakat, WakafPro 99 - Sinergi Foundation menggagas program Taman Wakaf Pemakaman Muslim "Firdaus Memorial Park". Sebuah program penyediaan lahan pemakaman bagi masyarakat, termasuk kalangan dhuafa, non profit oriented, dengan pola wakaf. 

"Dua jempol untuk kreativitasnya dalam menyosialisasikan program-programnya. Semoga sukses selalu untuk DD Jabar - Sinergi Foundation," pungkas Muhamad Tauhid, salah seorang pengguna jalan kepada tim relawan.
(manjaniq abdurrahman/marcomm)


 

Lihat Berita Lainnya



Members of Sinergi Foundation