Sinergi Foundation

merupakan lembaga independen milik publik yang berupaya mendorong serta membangun kolaborasi
menuju masyarakat yang mandiri, produktif dan berkarakter
 

Sinergi Foundation Buka Posko Layanan Kesehatan untuk Korban Banjir Kabupaten Bandung

Kamis, 25 Desember 2014 17:09 WIB | Admin - Sinergi Foundation
 

Sinergi Foundation melalui tim Sinergi Rescue membuka aksi layanan kesehatan bersama tim kesehatan Majelis Taklim Garem-garem dan tim medis Rumah Bersalin Cuma-cuma (RBC) di Posko Banjir Sinergi, Jalan Citeurep - Bojongsoang Bandung

Sinergi Foundation melalui tim Sinergi Rescue membuka aksi layanan kesehatan bersama tim kesehatan Majelis Taklim Garem-garem dan tim medis Rumah Bersalin Cuma-cuma (RBC) di Posko Banjir Sinergi, Jalan Citeurep - Bojongsoang Bandung, Kamis (25/12/2014). 


Dua ratusan pengungsi berdatangan sejak pukul 08.00 wib. Aksi kesehatan ini ditangani sekurangnya oleh sembilan ahli medis. 

"Saya senang sekali bisa membantu masyarakat di sini. Niat saya in sya Allah semata- mata untuk beribadah," ungkap dokter Nanin Rustipani perwakilan Majelis Taklim Garem-garem selepas aksi.

Masyarakat yang datang ke posko sendiri kebanyakan mengeluhkan gangguan pencernaan, ISPA, dan gatal-gatal. Namun semua sudah tertangani dengan baik. 

Sementara itu, dalam pantauan di lokasi banjir, ada masyarakat yang mengalami sakit yang tidak bisa ditangani. Dan atas rekomendasi tim medis RBC, pasien tersebut sudah dirujuk ke Rumah Sakit Al Ihsan untuk penanganan lebih lanjut.

"Jadi tadi ada pasien yang menderita skizofrenia. Kita kan tidak menangani hal itu dan tidak membawa obatnya juga. Sehingga saya membuat surat rujukan untuk di hospitalisasi, agar tidak mengganggu dan mendapatkan penanganan yang lebih intensif di sna," ungkap tim medis RBC, dokter Sofyan.

 Aksi layanan kesehatan ini terselenggara berkat kerja sama cafe sandy, MT Garem-garem, dan Disaster Managemen Centre(DMC) Dompet Dhaufa


 

Lihat Berita Lainnya



Members of Sinergi Foundation



Mitra Corporate