Sinergi Foundation Bangun Kerjasama Beasiswa Pemimpin Bangsa dengan Unpad

Kamis, 21 Januari 2016 12:01 WIB

Beasiswa Sinergi Foundation, Beasiswa Pemimpin Bangsa, Beasiswa UNPAD 2016, Beasiswa Kuliah, Beasiswa S1, Info Beasiswa, Beasiswa Bandung

Guna mempererat hubungan, Sinergi Foundation melakukan silaturahmi dengan pihak kemahasiswaan Universitas Padjajaran (Unpad), di kampus Unpad Jatinangor, Selasa (19/1/2015). Dalam kesempatan tersebut, kedua pihak juga menandatangani Perjanjian Kerjasama penyelenggaraan Beasiswa Pemimpin Bangsa (BPB) yang telah menginjak tahun kelima.

Menurut Direktur Sinergi Foundation, Ima Rachmalia, ini adalah kali pertama payung kerjasama dibangun antara keduanya. Sebelumnya, pihak program BPB hanya melakukan sosialisasi pada para mahasiswa yang berminat mengikuti program BPB. Kini, setelah membangun kerjasama, Ima melihat langkah keduanya dalam merangkul para mahasiswa bisa lebih strategis.

“Dengan bekerjasama, kedua pihak bisa saling menguatkan dalam mendorong mahasiswanya belajar lebih baik,” ungkap Ima.

Ima menjelaskan, BPB tidak hanya akan membantu melatih mahasiswanya berprestasi secara akademis, namun juga dalam hal kepemimpinan dan entrepreneurship. BPB pun kerap mengajak para mahasiswanya berkunjung ke tokoh-tokoh nasional inspiratif yang bisa diambil hikmah pengalamannya.

Dalam penandatanganan kerjasama secara simbolik ini, pihak Unpad diwakili oleh Kabag Kemahasiswaan Unpad, Dida Herwanda. Dida bersepakat dengan pendapat Ima, bahwa tingginya IPK bukanlah indikator utama keberhasilan seorang mahasiswa.

“Terimakasih sudah memperhatikan mahasiswa kami. Mudah2an program beasiswa ini bisa semakin baik, dan semakin berkembang. Juga lebih bisa memberikan sesuatu pada masyarakat,” kata Dida.

Di angkatan kelima, BPB menjaring sebanyak 13 orang penerima manfaat dari ratusan mahasiswa Unpad yang mendaftarkan diri. Semua penerima manfaat tersebut mendapat hak biaya kuliah sampai lulus, uang saku, serta aktivitas dan pelatihan dari lembaga. Sampai saat ini, BPB sendiri tersebar di beberapa universitas negeri ternama, seperti Universitas Indonesia (UI), Unpad, ITB, UPI, dan UIN Bandung.

“Semoga kedepannya BPB bisa berkembang sampai ke universitas negeri diluar Jawa,” harap Ima.

[Newsroom]


 

 


SINERGI FOUNDATION (SF) adalah lembaga independen milik publik yang concern mendorong pengembangan kreativitas dan inovasi Sosial-Pemberdayaan berbasis Wakaf Produktif dan ZIS (Zakat, Infaq- Sedekah). Dengan sinergi antar segenap elemen peduli guna meningkatkan kapasitas serta memperluas jangkauan pengabdian, SF berkomitmen meretas jalan bersama melalui pendayagunaan sumberdaya lokal, menuju terwujudnya masyarakat yang mandiri, produktif dan berkarakter.


Kantor

SF Bandung

Jl. HOS Tjokroaminoto (Pasirkaliki)

No. 143 Bandung 40173

Telp: (022) 6120 218

Fax: (022) 6120 130

 

Gedung Wakaf 99

Jl. Sidomukti No. 99 H Bandung 40123

Telp: (022) 251 3991

Fax: (022) 2511 865

 

SF Jakarta

Hotel Kartika Chandra (Safari Suci Office) Kav.12

Jl. Jend. Gatot Subroto Jakarta Selatan 12930



Copyright Sinergi Foundation © 2017 - Disclaimer | Privacy Policy