Sinergi Foundation

merupakan lembaga independen milik publik yang berupaya mendorong serta membangun kolaborasi
menuju masyarakat yang mandiri, produktif dan berkarakter
 

Pesantren Teraphis Thibbun Nabawi 2014 Angkatan ke- 7

Kamis, 22 Mei 2014 13:25 WIB | Admin - Sinergi Foundation
 

Sebanyak 25 santri berhasil lolos mengikuti program Pesantren Teraphis Thibbun Nabawi (PTTN) Angkatan Ke-7, yang dibuka di Aula training Centre Gedung Wakaf, Jl. Sidomukti No. 99H, Bandung, pada senin (28/4/2014). Menurut keterangan Manager Program Agus Al-Baqir, PTTN DD Jabar adalah

Sebanyak 25 santri berhasil lolos mengikuti program Pesantren Teraphis Thibbun Nabawi (PTTN) Angkatan Ke-7, yang dibuka di Aula training Centre Gedung Wakaf, Jl. Sidomukti No. 99H, Bandung, pada senin (28/4/2014).

Menurut keterangan Manager Program Agus Al-Baqir, PTTN DD Jabar adalah program pemberdayaan berbasis pendidikan dan pelatihan kesehatan Islami. Menyasar masyarakat dhuafa usia produktif yang belum memiliki penghasilan tetap, para santri yang bergabung dalam program ini, akan mendapat fasilitas berupa asrama, modul pembelajaran, alat praktek lengkap, plus kegiatan kelas full multimedia.

Selama 40 hari para santri dari pelbagai pelosok Jawa Barat berusia antara 20-30 ini ditempa di kawah candradimuka Pesantren Baiturrahman Desa Tugu Mukti Kec. Cisarua Kab. Bandung. Mereka Dididik menjadi seorang terapis bekam professional yang memiliki keahlian thibbun nabawi  dan kompeten dalam pengobatan islami.

Sejak kali pertama diluncurkan pada Mei 2010, Program PTTN DD Jabar telah meluluskan 172 santri, yang juga berhak mendapat sertifikat dari asosiasi profesi. Dengan keahlian tersebut diharapkan menjadi bekal para santri bisa hidup mandiri, juga berkontribusi pada keluarga dan lingkungan di sekitarnya.

Data yang berhasil dihimpun,  90 persen di antara lulusan PTTN kini telah mampu berdikari. Dengan kemampuan yang dimiliki, ada di antaranya yang memilih bekerja sebagai terapis di pelbagai lembaga kesehatan Thibbun Nabawi, pun mendirikan tempat praktik secara mandiri.

 


 

Lihat Berita Lainnya



Members of Sinergi Foundation