Sinergi Foundation

merupakan lembaga independen milik publik yang berupaya mendorong serta membangun kolaborasi
menuju masyarakat yang mandiri, produktif dan berkarakter
 

Penyaluran Program Sekolah Untuk Semua Bagi 756 Pelajar

Rabu, 16 Juli 2014 13:07 WIB | Admin - Sinergi Foundation
 

Penyaluran Program Sekolah Untuk Semua Bagi 756 Pelajar

Dompet Dhuafa Jabar- Sinergi Foundation gelar event penyaluran program “Sekolah Untuk Semua”, Sabtu 912/7/2014). Sebanyak 756 siswa/i dari pelbagai wilayah di Jawa Barat hadir dalam perhelatan yang digelar di Balai Pertemuan (BPU) Universitas Pendidikan Indonesia.

Para penerima manfaat Program Sekolah Untuk Semua ini berasal dari berbagai sekolah negeri dan swasta di Jawa Barat yang tersebar di Kota Bandung, Kab. Bandung, Kab. Bandung Barat, Cimahi, Garut, Cirebon dan Tasikmalaya, Bogor, Cianjur dsb.

Adapun rincian jumlah penerima manfaat, antara lain: SMA sebanyak 213 Orang, SMK sebanyak 233 dan SMP/Sederajat sebanyak 310 orang. Adapun pembukaan penerima seleksi ini dimulai pada tanggal 02 Juni sd. 21 juni 2014 lalu. Tahapan seleksi yang dilakukan meliputi seleksi administrasi, home visit (survey) dan rapat pleno sebagai keputusan final dalam menentukan jumlah biaya bantuan dan penerima.

Sekolah untuk Semua merupakan inovasi program di bidang pendidikan yang digagas Dompet Dhuafa Jabar – Sinergi Foundation sebagai ikhtiar penyelamatan generasi bangsa dari ancaman putus sekolah. Ikhtiar yang diberikan antara lain: bantuan bea masuk sekolah, kebutuhan dasar dan penunjang penyelenggaraan proses pembelajaran (bantuan tunggakan spp, bantuan tebus ijazah, seragam, buku, sepatu, dan lainnya). Sampai kini sejak kali pertama digulirkan, ribuan siswa-siswi mulai tingkat SD, SMP dan SMA (sederajat) dari kalangan dhuafa telah merasakan manfaatnya. Ayo, selamatkan generasi kita.


 

Lihat Berita Lainnya



Members of Sinergi Foundation