Sinergi Foundation

merupakan lembaga independen milik publik yang berupaya mendorong serta membangun kolaborasi
menuju masyarakat yang mandiri, produktif dan berkarakter
 

Masyarakat Kamboja: "Ini Pertama Kalinya Ada Kurban dari Indonesia"

Senin, 13 Oktober 2014 09:33 WIB | Admin - Sinergi Foundation
 

Green Kurban Sinergi Foundation Tersebar Hingga Ke Luar Negeri

SF-UPDATE -- “Kami sangat haturkan terimakasih kepada masyarakat Indonesia. Kurban ini akan sangat berarti bagi kami,”

Hari tasyrik Terakhir (0/10/2014). Setelah menyelesaikan misi penyaluran hewan Kurban di Patani (Thailand Selatan), dan kurban untuk Rohingya di penjara Laos, Road4Peace Indonesia, yang terdiri dari gabungan organisasi kemanusiaan,semisal: Sinergi Foundation, Forum Indonesia Peduli Syam (FIPS), Hilal Ahmar Society, danbeberapa lainnya menyalurkan tiga ekor sapi dan dua ekor kambing di  wilayah pemukiman muslim Kampung Cham, Desa Tuang Mol, 120 km dari Ibu Kota  Kamboja Phom Penh, Kamboja.

Bekerjasama dengan Komunitas Muslim Kamboja Rasyidi, sambutan yang diberikan komunitas muslim di sana sunggauh luar biasa. “Sangat senang luar biasa dengan masyarakat Indonesia yang membantu kami jauh-jauh dari Indonesia. Ini kali bertama kami jumpa dengan orang Indonesia di sini, ada kurban di sini,” ungkap Abdur Rasyid Abdur Rasyid, ketua Komunitas Muslim di Kampung Cham (9/10/2014).

Menurutnya, di Kamboja muslim itu minoritastak sampai 1 persen. Selain itu, penduduk muslim khususnya di Kampung Cham pun hidup dalam keterbatasan. “Di sini tidak ada listrik, tidak ada minyak, seratus persen menggunakan kayu bakar,” tambah Rasyid.

Amanah kurban masyarakat Indonesia didistribusikan kepada 2000 warga miskin di Kampung Cham, dan juga untuk para pendakwah dan pengajar di Pelosok Kampung miskin itu. “Kami sangat haturkan terimakasih kepada masyarakat Indonesia. Kurban ini akan sangat berarti bagi kami,” pungkasnya.

(rl/Alhikmah/road4peace)


 

Lihat Berita Lainnya



Members of Sinergi Foundation