Sinergi Foundation

merupakan lembaga independen milik publik yang berupaya mendorong serta membangun kolaborasi
menuju masyarakat yang mandiri, produktif dan berkarakter
 

Lumbung Desa Sinergi Foundation Salurkan THR untuk Petani Dhuafa

Rabu, 22 Juni 2016 13:05 WIB | Admin - Sinergi Foundation
 

SF-UPDATES,-- Sinergi Foundation (SF) menggelar silaturahim akbar dan buka bersama warga mitra program Lumbung Desa SF di Kampung Cibaeud Desa Lembong Jaya Kecamatan Cigalontang Tasikmalaya. Acara ini sekaligus momen penyaluran Tunjangan Hari Raya (THR) untuk petani mitra program Lumbung Desa.

“Jadi, ini silaturahim Sinergi Foundation dengan 130 mitra Lumbung Desa, sekaligus momen pembagian THR untuk petani,” kata Direktur Program Sinergi Foundation, Arie Suryani, Senin (20/6/2016) di Tasikmalaya.

Menurut Arie, program Lumbung Desa sudah dapat memberikan keuntungan untuk warga sehingga sebagian keuntungannya digunakan untuk THR dalam bentuk kebutuhan sehari-hari, juga perlengkapan ibadah seperti baju koko, gamis, peci, sarung hingga perlengkapan bertani seperti caping, sepatu boots hingga kaos mitra.

Selain 130 petani mitra SF, acara silaturahim akbar dan buka bersama ini dihadiri ratusan warga Cigalontang dari Kampung Cibaeud dan Sarinieun. Ustaz Gungun sebagai perwakilan warga dan ketua Lumbung Desa Cigalontang mengucapkan banyak terima kasih atas terselenggaranya acara ini.

“Kepada warga yang sangat antusias saya ucapkan terima kasih, juga Sinergi Foundation,” katanya.

Hidayat (84), salah satu petani penerima THR menangis haru dan mendoakan agar program Lumbung Desa berjalan dengan baik.

“Saya benar-benar berterima kasih, saya doakan hasil dari Lumbung Desa bisa membuat anak-anak di sini bisa sekolah dan mencapai cita-citanya,” kata Hidayat.

Aep, petani lainnya langsung mengenakan kaos mitra Lumbung Desa. “Insya Allah perlengkapan pertanian ini akan sangat bermanfaat bagi kami,” katanya.

Lumbung Desa (LD) merupakan program ketahanan pangan dalam bentuk gerakan pembentukan usaha produktif yang berbasis kepada potensi lokal pedesaan, seperti: sawah, kebun, ternak maupun home industri.
Upaya ini diwujudkan melalui proses peningkatan produksi.

Inti Lumbung Desa adalah mengembalikan desa kepada khitahnya: Desa sebagai sumber pangan Indonesia.Mengangkat harkat dan martabat desa, khususnya para petani. Dampak luasnya, menciptakan kedaulatan pangan di negeri tercinta.

Reporter: rl


 

Lihat Berita Lainnya



Members of Sinergi Foundation