Sinergi Foundation

merupakan lembaga independen milik publik yang berupaya mendorong serta membangun kolaborasi
menuju masyarakat yang mandiri, produktif dan berkarakter
 

Ketua Dewan Pembina Sinergi Foundation KH MIftah Faridl Rilis Akun Twitter Resmi

Kamis, 07 Agustus 2014 11:27 WIB | Admin - Sinergi Foundation
 

KH.Miftah Faridl Menggunakan Twitter Sebagai sarana dakwah

SF-UPDATE -- “Niat bapak semata karena Allah SWT, mudah-mudahan ini menjadi jalan pesan-pesan dakwah dapat terus tersebar, bahkan dengan cakupan yang lebih luas,”

 Dakwah kini, tak lagi tersekat ruang, waktu. Kapanpun dimanapun, pesan-pesan dakwah kini dapat kita  nikmati dengan mudah, dengan perkembangan teknologi internet, yang diikuti kemunculan media sosial. Facebook dan Twitter, di antara deretan jejaring sosial yang populer digunakan saat ini.

Terinspirasi peluang dakwah yang dapat kian meluas, dengan pemanfaatan jejaring sosial, Ulama kharismatik cum Ketua Umum MUI Kota Bandung, Prof Dr KH Miftah Faridl, merilis akun Twitter resmi @miftahfaridl_ID, Rabu 7 Agustus 2014.

“Niat bapak semata karena Allah SWT, mudah-mudahan ini menjadi jalan pesan-pesan dakwah dapat terus tersebar, bahkan dengan cakupan yang lebih luas,” kata Ketua Dewan Pembina Lembaga Kemanusiaan Sinergi Foundation ini, saat ditemui di kediamannya di bilangan Sidomukti, Bandung, Rabu sore (7/8/2014).

Mobilitas sosok ulama kelahiran Cianjur tahun 1944 yang dikenal dengan ceramah-ceramahnya yang menyejukkan sekaligus mencerahkan ini memang terbilang cukup tinggi.  Selain aktivitas ceramah, kegiatan lain sebagai Pembina di banyak institusi keagamaan, akademik dan sosial, menjadikan agenda KH. Miftah Faridl demikian padat. Sebelum jatuh sakit beberapa waktu lalu, tak kurang dari 5 s/d 6 jadwal ceramah dan kegiatan lainnya dalam satu hari ia lakoni.

Kini, saat dalam masa pemulihan, komitmen  Ketua Umum Yayasan Unisba cum Guru Besar Humaniora ITB ini terhadap dakwah terus berjalan. Meski belum bisa memenuhi agenda ceramah dan kegiatan lainnya seintens sebelumnya, kaum muslimin, utamanya para perindu pesan-pesan dakwah Islam yang menyejukkan serta mencerahkan, tak perlu risau. Dengan perkembangan teknologi yang kian memudahkan untuk berkomunikasi, kita dapat mengikuti “embun pagi” yang menyejukkan rohani di akun Twitter @miftahfaridl_ID.

(rilis)


 

Lihat Berita Lainnya



Members of Sinergi Foundation