Sinergi Foundation

merupakan lembaga independen milik publik yang berupaya mendorong serta membangun kolaborasi
menuju masyarakat yang mandiri, produktif dan berkarakter
 

Home Visit Pastikan Penyaluran Beasiswa Pegiat Dakwah Tepat Sasaran

Rabu, 06 Januari 2016 01:12 WIB | Admin - Sinergi Foundation
 

beasiswa sinergi foundation, beasiswa pegiat dakwah, beasiswa 2016, beasiswa s1, beasiswa perguruan tinggi

SF UPDATE,– Guna memastikan penyaluran beasiswa tepat sasaran, Sinergi Foundation kembali melakukan penyeleksian akhir untuk calon para penerima Beasiswa Pegiat Dakwah (BPD). Sebanyak 23 calon penerima manfaat BPD memasuki tahap seleksi Home Visit, yaitu survei sampai ke lokasi tempat tinggal mereka.

Sekurangnya empat orang yang terbagi ke dalam tiga tim yang diamanahi lembaga untuk menjadi petugas surveyor. Beberapa daerah yang menjadi target penyeleksian ini, di antaranya, Kabupaten Bandung, Kota Bandung, Bandung Barat, Majalengka, Garut, dan Subang.

“Ada beberapa tujuan dari survei ini, utamanya mengklarifikasi kembali data yang masuk dari pendaftaran, menentukan kelayakan calon penerima manfaat BPD, sekaligus menyambung silaturahim dengan keluarga calon penerima manfaat,” ujar salah satu petugas survei dari SF Endang Syaripudin ditemui usai survei di Majalengka.

Endang akui, sampai Senin (05/01/2015), calon peserta yang telah disurvei sebanyak 20 orang dan menyisakan 3 orang yang akan dikunjungi di beberapa hari ke depan.

Endang yang juga penerima BPD angkatan 4 ini merasa senang melakukan survei ke daerah-daerah. “Dalam melakukan home visit ini, saya memperoleh pengalaman baru dan juga hikmah-hikmah yang inspiratif tentang bagaimana mensyukuri hidup,” tutup Endang, yang kini tengah menempuh studi di Unisba Bandung. []

(Irwanto/BPD, Nurull)


 

Lihat Berita Lainnya



Members of Sinergi Foundation



Mitra Corporate