Sinergi Foundation

merupakan lembaga independen milik publik yang berupaya mendorong serta membangun kolaborasi
menuju masyarakat yang mandiri, produktif dan berkarakter
 

Hari itu Pasti Datang, Dan Apa yang Sudah Kita Persiapkan?

Selasa, 24 Mei 2016 11:32 WIB | Admin - Sinergi Foundation
 

Sederhana, tanpa menghapus esensinya. Jalan-jalan di seputar Kebun Teh Panglejar Afdelling Maswati, Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat, sembari berkontemplasi tentang masa depan yang pasti datang. 

Masa ketika Izrail, utusan Allah, datang menjemput, kapanpun dalam kondisi apa pun.

Masa ketika tiada lagi berguna permohonan ampun kita, lantaran nyawa telah berpisah dari jasadnya.

Berbeda dengan jalan-jalan lazimnya, pagi hingga siang tadi, Sabtu 21 Mei 2016, ratusan donatur Sinergi Foundation (SF) dan masyarakat dari berbagai wilayah di Bandung dan Jakarta, turut serta bergabung dalam gelaran Tea Walk Akbar di kawasan Taman Wakaf Pemakaman Muslim Firdaus Memorial Park Desa Ciptagumati - Desa Mandalamukti, Kec. Cikalong Wetan, Kab. Bandung Barat.

Seperti tema yang diusung 'Dan Wafat Pun Membawa Manfaat', gelaran ini bertujuan menjadi ajang silaturahim sekaligus pengingat masa depan. Sebagaimana Sabda Rasulullah SAW, saat seorang sahabat pernah bertanya, “Wahai Rasulullah, siapakah orang mukmin yang paling cerdas?” Rasulullah lalu menjawab, “Yang paling banyak mengingat mati, kemudian yang paling baik dalam mempersiapkan kematian, itulah orang yang paling cerdas (HR Ibnu Majah, Thabrani dan Al Haitsami). 

Puncak Gelaran  ini diisi oleh Tausyah menggugah Ketua Dewan Pembina SF Prof. Dr. KH. Miftah Faridl. Ulama kharismatik yang juga Ketua Umum MUI Kota Bandung, sekaligus Ketua Dewan Pertimbangan MUI Jabar ini menyampaikan hal ihwal terkait persiapan Ramadhan 1437 H, yang tinggal tersisa 2 pekan. 

Doa pengharapan, semoga Allah karuniakan kesempatan untuk mereguk nikmat Ramadhan kali ini, dan semoga kita termasuk golongan orang-orang cerdas pengingat hari depan, seperti yang Rasulullah sabdakan. Aamiin. []


 

Lihat Berita Lainnya



Members of Sinergi Foundation