Sinergi Foundation

merupakan lembaga independen milik publik yang berupaya mendorong serta membangun kolaborasi
menuju masyarakat yang mandiri, produktif dan berkarakter
 

Guruh Sutrisno, Aktivis BPB 4, Siap Jelajah Negeri Jiran!

Senin, 11 Januari 2016 07:25 WIB | Admin - Sinergi Foundation
 

SF-UPDATE, -- Kabar gembira. 7 Januari 2016, Guruh Sutrisno Utomo, mahasiswa Ilmu Keolahragaan UPI yang juga merupakan penerima manfaat Beasiswa Pemimpin Bangsa empat, mendapatkan kesempatan berharga untuk menimba ilmu di negeri jiran. Bersama 30 orang mahasiswa jurusan Ilmu Keolahragaan lainnya, Guruh akan melancong ke Negerinya Mahathir Mohammad, Malaysia. Kegiatan itu akan dilaksanakan tanggal 24 Maret hingga 2 April 2016.

Dalam kegiatan ini, Guruh dan kawan-kawan akan mendapatkan pelatihan mengenai Outdoor Sport Education dari salah satu universitas terbaik di sana, Universitas Kebangsaan Malaysia. Mereka akan dilatih untuk menjadi Instruktur Outbond yang berkualitas dan tentunya bersertifikat.

“Kebanyakan instruktur outbond di Indonesia hanya berbekal ilmu yang mereka dapatkan di dalam UKM atau organisasi-organisasi pencinta alam. Sedikit sekali yang bersertifikat. Padahal di era MEA di mana tenaga kerja asing bisa dengan mudahnya masuk ke Indonesia, sertifikat legal itu sangat penting bagi para tenaga kerja, termasuk tenaga kerja di bidang sport science,” ujar Guruh.

Kegiatan ini, tambah Guruh, juga sebagai sarana bagi para mahasiswa ilmu keolahragaan UPI untuk bisa mengetahui proses pembelajaran di luar negeri yang tentunya memiliki perbedaan dengan proses belajar di Indonesia.

Program pelatihan di Malaysia ini adalah salah satu program kerja Guruh Sutrisno Utomo sebagai ketua Himpunan Mahasiswa Ilmu Keolahragaan periode kepengurusan 2015-2016. Tanggal 29-31 Januari nanti, Guruh beserta salah satu dosen dari prodi Ilmu Keolahragaan akan terbang terlebih dulu ke Malaysia untuk membahas teknis acara pelatihan tersebut.

(M.Sholahudin Jabal, Andri Valerian/BPB/SFNewsRoom)


 

Lihat Berita Lainnya



Members of Sinergi Foundation