Sinergi Foundation

merupakan lembaga independen milik publik yang berupaya mendorong serta membangun kolaborasi
menuju masyarakat yang mandiri, produktif dan berkarakter
 

Gamapinsa Gelar Trauma Healing Korban Banjir Bandung Selatan

Selasa, 29 Maret 2016 10:29 WIB | Admin - Sinergi Foundation
 

SF-UPDATES,-- Sekira 300 anak korban banjir di Kampung Leuwi Bandung, Dayeuhkolot tertawa riang saat mengikuti kegiatan Trauma Healing di Posko Hangat Sinergi Foundation, Ahad (27/3/2016). Acara yang digagas Keluarga Mahasiswa Pemimpin Bangsa (Gamapinsa) SF ini, bertajuk "Jadi Pahlawan untuk Diri Sendiri". Acara ini digelar guna memberikan motivasi kepada masyakarat khususnya anak-anak agar bisa menjadi super hero bagi dirinya sendiri saat terkendala masalah. 

Selain itu, relawan Trauma Healing menyediakan aneka permainan edukatif, yang dianggap bisa membangun kerjasama antar peserta. Kegiatan tersebut ditutup dengan menyusuri sungai Citarum, sambil menanamkan nilai agar anak-anak peduli pada lingkungan sekitar.

Supervisor Program Pendidikan Sinergi Foundation, Nenon Saribanon mengatakan, kegiatan-kegiatan tersebut digagas untuk mengedukasi peserta lebih peka terhadap lingkungan. “Minimalnya, mereka dapat menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan, serta dapat memberikan sikap yang baik saat ada bencana banjir,” kata Nenon.

Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama dengan sejumlah komunitas. Di antaranya, Dayeuhkolot Bersih, Komunitas 1.000 Guru, dan PMII UIN Bandung, yang menamai diri sebagai Komunitas Relawan Dayeuhkolot. []

 

Reporter: Imas Mashitoh

Editor: Aghniya Ilma H

 


 

Lihat Berita Lainnya



Members of Sinergi Foundation



Mitra Corporate