Sinergi Foundation

merupakan lembaga independen milik publik yang berupaya mendorong serta membangun kolaborasi
menuju masyarakat yang mandiri, produktif dan berkarakter
 

Gaet Sinergi Foundation, MT Ummahatul Firdaus Beri Kado Lebaran pada Anak Yatim

Kamis, 23 Juni 2016 13:54 WIB | Admin - Sinergi Foundation
 

SF-UPDATES,-- Bekerjasama dengan Sinergi Foundation, MT Ummahatul Firdaus menghelat silaturahim dengan seratus anak yatim dhuafa dari Panti Asuhan Anak Al-Hasanah di Firdaus Memorial Park (FMP). Dalam kesempatan tersebut, majelis taklim tersebut juga membagikan kado lebaran sebagai bentuk santunan.

Menurut ketua MT Ummahatul Firdaus, Titin Supriatin, aksi sosial ini merupakan program rutin yang kerap mereka lakukan. Pun dengan adanya momen Ramadhan, kegiatan ini menjadi salah satu agenda wajib, untuk berbagi dengan orang-orang yang membutuhkan.

Selain pemberian santunan, Titin pun memberikan tausiyah dalam acara yang digelar di Firdaus Memorial Park itu. Ia meminta anak-anak tersebut bisa belajar dengan sungguh-sungguh. Sehingga, kelak, mereka siap menjadi generasi penerus bangsa.

“Menjadi generasi penerus bangsa, yang juga membekali dirinya dengan iman dan takwa,” katanya dalam tausiyah, Kamis (23/6/2016).

Sementara itu, Manager FMP, Kuspriyanto turut memotivasi anak-anak tersebut. Ia melanjutkan pesan yang disampaikan Titin, agar mereka menuntut ilmu dengan baik. Ia ingin mereka menggunakan kesempatan bersekolah sampai ke perguruan tinggi.

“Jika bisa menembus perguruan tinggi di Bandung, adik-adik sekalian bisa mengajukan beasiswa ke Sinergi Foundation. Insya Allah bisa,” katanya.

Terakhir, ia menyosialisasikan FMP. Kuspriyanto mempersilakan warga yang kurang mampu agar memanfaatkan fasilitas pemakaman sebaik-baiknya. “Tentu tanpa dipungut biaya,” tutupnya.

Reporter: Aghniya Ilma Hasan


 

Lihat Berita Lainnya



Members of Sinergi Foundation