Sinergi Foundation

merupakan lembaga independen milik publik yang berupaya mendorong serta membangun kolaborasi
menuju masyarakat yang mandiri, produktif dan berkarakter
 

Transformasi Dompet Dhuafa Jawa Barat Menjadi Sinergi Foundation

Kamis, 02 April 2015 14:09 WIB | Admin - Sinergi Foundation
 

dompet dhuafa bandung, dompet dhuafa jawa barat, dompet dhuafa kota bandung, dompet dhuafa republika bandung, alamat dompet dhuafa jawa barat, dompet dhuafa republika jawa barat, dompet dhuafa sinergi foundation

Kepada Yth.

Bpk/Ibu Donatur dan Segenap Insan Peduli

Assalamua’alaikum warahmatullahi wabarakatuh  

Teriring salam dan do’a mudah-mudahan  Bpk/Ibu Donatur dan segenap insan peduli Senantiasa dalam lindungan Allah SWT. Shalawat dan salam semoga tercurah kepada Sang Teladan Nabi Muhammad SAW.

Perubahan adalah sebuah keniscayaan. Sebagaimana tantangan zaman yang menuntut solusi mendasar dan berkesinambungan, pemecah pelbagai problem sosial- keumatan yang mengemuka. Demikian pula bagi sebuah lembaga, perubahan ke arah yang lebih baik, adalah satu hal yang tak terhindarkan.

Maka, izinkan, melalui secarik pesan ini, kami sampaikan ihwal perubahan kelembagaan yang terjadi, dalam bingkai visi kemandirian. 

Dompet Dhuafa Jawa Barat (Yayasan Dompet Dhuafa Bandung) dalam kiprahnya di tengah masyarakat, telah memunculkan beragam aktivitas program pemberdayaan yang inspiratif di bidang kesehatan (health), pendidikan (education), ekonomi (economic empowerment) dan pembangunan social (social development). Hal ini tercermin antara lain dengan lahirnya program-program pro kalangan lemah, antara lain: Rumah Bersalin Cuma-Cuma (RBC), Lembaga Pelayanan Masyarakat (LPM), Beasiswa Pemimpin Bangsa (BPB), dan beberapa lainnya.

Seiring perkembangan lembaga, yang berbanding lurus dengan kompleksitas problematika umat yang mengemuka, menuntut perubahan format kelembagaan, sebagai bentuk penyelelarasan (harmoni) dalam menghadapai tantangan zaman ke depan. Karenanya, dalam rapat resmi Dewan Pembina per tanggal 17 Februari 2011, yayasan Dompet Dhuafa Bandung yang berafiliasi ke Yayasan Dompet Dhuafa Republika, berubah menjadi yayasan Semai Sinergi Umat (SINERGI Foundation).

Jika sebelumnya, aktivitas inti Dompet Dhuafa Jabar terbatas di seputar pengelolaan dana Zakat dan Infak, maka dengan adanya perubahan format kelembagaan tersebut menjadikan gerak langkah lembaga untuk menebarkan manfaat seluas-luasnya, kian terbuka.  Mengusung visi “Tak Berhenti Berbagi Manfaat untuk Negeri” SINERGI Foundation saat ini merupakan holding dari beberapa lembaga sosial-pemberdayaan dan social business (usaha sosial). antara lain: Wakaf Pro 99, Tabloid Alhikmah, Green Kurban, Green Akikah, Taman Wakaf Pemakaman Muslim Firdaus Memorial Park (FMP), Rumah Bersalin Cuma-Cuma (RBC), Lembaga Pelayanan Masyarakat (LPM), Lumbung Desa, Pesantren Terapis, Beasiswa Pemimin Bangsa (BPB), Sentra Domba Sehat (SDS), Lembaga Advokasi  Anti Rentenir, dan Mitra Usaha Berkah (MUB).

Demikian pemberitahuan perihal perubahan nama dan format kelembagaan kami sampaikan, sekaligus mengajak segenap kaum peduli, bapak/ibu donatur sekalian, untuk tak berhenti, bersama-sama mendorong, menginspirasi serta membangun kolaborasi menuju masyarakat yang produktif, mandiri dan berkarakter, yang semata mengharap ridhoNya, Allah Subhanahu wa Ta’ala. Amiin.

SINERGI FOUNDATION

 

Prof. Dr. KH. Miftah Faridl

Ketua Dewan Pembina

 

INFORMASI

Call center : 0851 0004 2009

WA/sms center : 081 321 200 100

Phone :

022-603 2281 / 022-612 0130

Twitter : @sinergiID

www.sinergifoundation.org



Related News


 

Lihat Berita Lainnya



Members of Sinergi Foundation