Sinergi Foundation

merupakan lembaga independen milik publik yang berupaya mendorong serta membangun kolaborasi
menuju masyarakat yang mandiri, produktif dan berkarakter
 

Bersama Misi Road4Peace #GreenKurban Sentuh Tahanan Muslim Rohingya di Penjara Laos

Senin, 13 Oktober 2014 09:18 WIB | Admin - Sinergi Foundation
 

Green Kurban Sinergi Foundation Sampai Ke Luar Negeri Rohingya Kambodja

SF-UPDATE -- Selain di Pattani, Road4Peace Indonesia, yang terdiri dari gabungan organisasi kemanusiaan,semisal: Sinergi Foundation, Forum Indonesia Peduli Syam (FIPS), Hilal Ahmar Society, dan beberapa lainnya, juga turut menyalurkan hewan kurban untuk para tahanan muslim Rohingya di perbatasan Thailand-Laos.

Bekerjasama dengan Organisasi Kemanusiaan dan Media, Yateem TV di Bangkok Thailand, Road4Peace Indonesia memfokuskan kurban rakyat Indonesia di tiga tempat yaitu: Ubon, Mukdahan, dan Chang Mai, di perbatasan Thailand dan Laos. “Jadi ada tiga wilayah yang memang kekurangan daging kurban. Mereka semua adalah tahanan Rohingya di Laos dan perbatasan Thailand,” kata Rahmat bin Taufik, Direktur Utama Yateem TV di Bangkok, Selasa (7/10/2014).

Menurutnya, bantuan kurban dari Indonesia akan sangat bermanfaat bagi para tahanan rohingya di Laos. “Mereka sehari-hari hanya makan sayur digoreng dan kecap asin. Begitu jarangannya mereka makan daging. Alhamdulillah ada kurban dari Indonesia,” kata Rahmat bin Taufik. Tercatat 70 orang tahanan Rohingya di setiap penjara. Masyarakat Rohingya ini berhasil melarikan diri dari upaya pembunuhan ekstremis Budha di Myanmar, namun tertangkap di sekitar Thailand dan Laos. 

(rizki/Alhikmah/road4peace)


 

Lihat Berita Lainnya



Members of Sinergi Foundation



Mitra Corporate