Sinergi Foundation

merupakan lembaga independen milik publik yang berupaya mendorong serta membangun kolaborasi
menuju masyarakat yang mandiri, produktif dan berkarakter
 

Bentuk Karakter Pemimpin, Gamapinsa Gelar Leadership Training

Senin, 28 Desember 2015 00:00 WIB | Admin - Sinergi Foundation
 

beasiswa sinergi foundation, beasiswa pemimpin bangsa, bpb, beasiswa ptn, beasiswa s1, beasiswa gratis

Guna membentuk karakter pemimpin yang berkomitmen untuk masyarakat dan agama, Penerima beasiswa Sinergi Foundation yang tergabung dalam Gamapinsa (Keluarga Mahasiswa Pemimpin Bangsa) menggelar kegiatan tahunan Leadership Training (LT). Kegiatan ini diselenggarakan di dua tempat, yakni di Gedung Wakaf dan D Camp Madani Learning Centre Nurul Fikri-Lembang dari Jum’at-Ahad, 25-27 Desember 2015.

“Agar tujuannya tercapai, di tahun ini kita mencoba menspesifikasikan tujuan tadi ke dalam empat hal. Yakni pembentukan karakter, kepemimpinan, ukhuwah, dan rasa kepemilikan,” ujar Ketua Pelaksana LT, Muhammad Solahudin Ro’du Jabal, ditemui usai kegiatan, Ahad (27/12/2015).

“Ke semuanya itu, terangkum dalam konsep Bertakwa Peduli dan Bertanggung Jawab,” lanjutnya.

Dan untuk merealisasikan konsepan tadi, panitia LT mencoba membuat konsep yang berbeda dari tahun sebelumnya. Yakni, menambahkan praktek sosialisasi nyata dari penjelasan esensi secara jelas dala setiap kegiatannya.

Pesertanya sendiri, tambah Jabal, berjumlah 26 orang, 9 ikhwan dan 17 akhwat. Terdiri dari para penerima beasiswa dari 3 universitas ternama, ITB, Unpad, dan UI-Depok.

Adapun kegiatannya sendiri, motivasi dari Supardi Lee tentang Kesadaran Diri, Wiwi Kartiwi tentang Sinergi Pelayanan Masyarakat sekaligus mengenalkan Program-program Sinergi Foundation, Iqbal Fauzi (Faiq) Alumni BPB 1 tentang mengenal program Asrama BPB, dan Diskusi Kebangsaan oleh BPB 3, Rohman Ikhwani.

“Semua proses kegiatan yang berlangsung diharapkan dapat membentuk karakter peserta. Agar mereka dapat tumbuh menjadi pemimpin bangsa yang ideal. yakni bertakwa, peduli, dan bertanggung jawab,” pungkas Jabal


 

Lihat Berita Lainnya



Members of Sinergi Foundation