Sinergi Foundation

merupakan lembaga independen milik publik yang berupaya mendorong serta membangun kolaborasi
menuju masyarakat yang mandiri, produktif dan berkarakter
 

Beasiswa Pemimpin Bangsa (BPB) - Sinergi Foundation Ikhtiar Mewujudkan Pemimpin Berkarakter

Senin, 10 Agustus 2015 16:19 WIB | Admin - Sinergi Foundation
 

beasiswa sinergi foundation, tes seleksi  dan wawancara beasiswa sinergi foundation, beasiswa pemimpin bangsa, seleksi beasiswa sinergi foundation, beasiswa institut teknologi bandung, beasiswa bandung, beasiswa itb bandung, beasiswa unpad bandung, beasiswa universitas indonesia, beasiswa universitas padjajaran, beasiswa pendidikan, beasiswa s1, beasiswa perguruan tinggi

Lembaga Wakaf Sinergi Foundation gelar seleksi penerimaan Beasiswa Pemimpin Bangsa (BPB).  Seleksi ini diikuti 84 peserta dari tiga Universitas terkemuka, di antaranya Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Padjajaran (Unpad), dan Universitas Indonesia (UI)-Depok. 

“Dari 980 peserta yang mendaftar, kita saring secara administrasi menjadi 84 peserta untuk kemudian mengikuti proses wawancara,” ujar Marketing Communication SF, Taufiq Hidayat, di Aula Training Centre Gedung Wakaf – Bandung, Sabtu (08/08/2015). “Jumlah tersebut terdiri dari 27 mahasiswa ITB, 30 dari UI, dan 37 dari Unpad,” lanjutnya.

Taufiq melanjutkan, setelah wawancara ini, tahap selanjutnya adalah survei ke lokasi rumah masing-masing. Survei inilah yang juga menjadi tahapan akhir peserta tersebut lolos atau tidak. 

Sementara itu, salah satu peserta mengungkapkan harapannya untuk bisa lolos dan menjadi bagian dari keluarga besar Keluarga Mahasiswa Pemimpin Bangsa (Gamapinsa) Sinergi Foundation. 

“Saya berusaha untuk tidak merepotkan orang tua, jadi saya mencoba mencari beasiswa, Selain itu juga ingin fokus belajar, tidak terpengaruh biaya kuliah, sehingga bisa berprestasi dan membuat orang tua bangga,“ tutur Jenita Arvania mahasiswa Jurusan Advokasi Administrasi Perkantoran dan sekertaris UI ini. 

Mengapresiasi beasiswa ini, Jenita bersyukur bisa mendapatkan informasi dari website dan jejaring Facebook. “Kebanyakan info beasiswa yang saya dapatkan untuk mahasiswa yang sudah tingkat dua atau lebih. Alhamdulillah,  beasiswa BPB ini untuk mahasiswa baru, sehingga saya bisa mendaftar,” tandasnya. 
Beasiswa Pemimpin Bangsa (BPB) sendiri adalah sebuah program beasiswa pendidikan terpadu bagi mahasiswa berprestasi dari kalangan dhuafa di Perguruan Tinggi Negeri dengan pola asrama. Sebuah ikhtiar melahirkan para pemimpin berkarakter.


Sejak peluncuran program tahun 2009 lalu, alumnus BPB telah tersebar di pelbagai bidang keilmuan, baik sebagai professional di Instansi Pemerintah atau swasta, pun sebagai wirausahawan. 


SINERGI FOUNDATION 

Informasi Program
www.sinergifoundation.org/beasiswa-pemimpin-bangsa

Transfer Donasi Untuk Program Beasiswa Pemimpin Bangsa : 
Bank Mandiri 130.000.4040450
Bank BCA 008.305.3442
Bank Mandiri Syariah 700.098.2158

Rekening atas nama Yayasan Semai Sinergi Umat (Sinergi Foundation)

Kantor Sinergi Foundation :

  • Gedung Sinergi Foundation

 Jl. Pasirkaliki No. 143 Bandung

  • Gedung Wakaf 99

 Jl. Sidomukti No. 99 H Cikutra Bandung

Telp : 022 6032281 / 022 6120130
Call Center : 0851 0004 2009
WhatsApp & SMS : 081 321 200 100
Website : www.sinergifoundation.org
Email : [email protected]
Twitter : @sinergiID


 

Lihat Berita Lainnya



Members of Sinergi Foundation



Mitra Corporate