Sinergi Foundation

merupakan lembaga independen milik publik yang berupaya mendorong serta membangun kolaborasi
menuju masyarakat yang mandiri, produktif dan berkarakter
 

Attalia Ridwan Kamil: "Ayo Berikan Upaya Terbaik Untuk Saudara Kita di Gaza!"

Sabtu, 26 Juli 2014 14:17 WIB | Admin - Sinergi Foundation
 

AttaliaRidwanKamil sinergi bantu palestina dompetdhuafa sinergifoundationSF-UPDATE -- Aksi kepedulian Palestina bertajuk #Sinergi Sejuta Empati Dukung Palestina yang digalang Dompet Dhuafa Jabar - Sinergi Foundation bersama Character EO di Citylink, Bandung Kamis-Jumat (24-25/07/2014) dihadiri pula Istri Wali Kota Bandung, Attalia Ridwan Kamil.

Dalam kesempatan tersebut, Attalia yang juga ketua PKK Kota Bandung ini mengungkapkan curahan hatinya tentang konflik Gaza dengan Zionis Israel Laknatullah.

“Saya adalah satu dari sekian juta penduduk dunia yang merasa prihatin dengan adanya pembantaian yang terus menerus terjadi di Gaza semenjak berpuluh-puluh tahun lamanya hingga kini,” ungkap Attalia kepadaAlhikmah di sela acara.

Terutama akhir-akhir ini, ia merasa sedih sekali karena pembantaian tersebut menelan ratusan nyawa rakyat atau warga sipil, khususnya anak-anak yang tak berdosa. Ini kemudian, yang menurut Attalia, harus menjadi sesuatu yang benar-benar diperhatikan, baik oleh dunia atau sesama muslim.

Attalia berpendapat, apa yang terjadi di Gaza, bukan lagi perkara sentimen agama, melainkan sudah menjadi masalah kemanusian. Menurutnya, sebuah bangsa yang telah merdeka itu harus memiliki tempat dan wilayah sendiri, dan tidak dibenarkan negara lain mengambil wilayah secara paksa di tempat yang sudah disahkan peruntukannya. 

Mengenai respon dan kepedulian terhadap Gaza, Attalia melihat banyak sekali warga Indonesia yang peduli akan tragedi yang terjadi di Gaza. Terbukti dengan banyaknya kegiatan penggalangan dana, atau ramainyaupdate informasi seputar Gaza di jejaring sosial. menurutnya itu sudah menjadi kewajaran bila semua orang terpanggil untuk melakukan aksi kemanusiaan semacam itu.

Attalia menghimbau agar umat Islam sedunia, khususnya Indonesia bahu membahu bersatu padu untuk memberikan upaya yang terbaik yang bisa dilakukan untuk saudara muslim di Gaza.

 “Bukan hanya dengan tenaga, atau uang bila memang kita mampu. Tapi bisa juga mengirimkan doa atau apa pun yang terbaik yang bisa kita lakukan untuk saat ini,” pungkas Attalia. 

 

#Sinergi Bantu Palestina

Di pengujung Ramadhan yang Agung, ketika kita sedang khusyuk menikmati ibadah shaum, ada tragedy kemanusiaan di Gaza. Lihatlah di sana, saudara seiman yang adalah separuh dari tubuh kita, terus dibombardir secara membabibuta oleh zionis Israel laknatullah. senapan serbu dan bom-bom serdadu zionis  laknatullah membombardir Gaza, Palestina. Saat tulisan ini dibuat, delapan ratusan korban sudah berjatuhan.

Dan, bukankah Rasulullah bersabda: Orang-orang mukmin dalam hal saling mencintai, mengasihi dan menyayangi bagaikan satu tubuh. Apabila ada salah satu anggota tubuh yang sakit, maka seluruh tubuhnya akan ikut terjaga (tidak bisa tidur) dan panas (turut merasakan sakitnya). (HR Muslim)

Sahabat, seperti hadist di atas, bukankah muslim bersaudara? Derita muslim Gaza, sembilu di tubuh kita. Ayo #Sinergi Bantu Palestina!

 

Transfer Donasi:

BCA Syariah: 0356 800 800

Atas Nama Sinergi Foundation

(kodebank 536 untuk transfer antar rekening). 

(pnurullah/alhikmah)


 

Lihat Berita Lainnya



Members of Sinergi Foundation