Sinergi Foundation

merupakan lembaga independen milik publik yang berupaya mendorong serta membangun kolaborasi
menuju masyarakat yang mandiri, produktif dan berkarakter
 

Aceh Siap Bangun Tempat Tinggal Permanen untuk Muslim Rohingya

Kamis, 28 Mei 2015 10:44 WIB | Admin - Sinergi Foundation
 

pengungsi rohingya di indonesia, pengungsi rohingya di aceh, pengungsi rohingya di medan, pengungsi rohingya myanmar, pengungsi rohingya medan, pengungsi rohingya indonesia, pengungsi rohingya, bantuan kemanusiaan rohingya, bantuan indonesia rohingya, bantuan kepada rohingya, bantuan pengungsi rohingya, bantuan untuk pengungsi rohingyaSetelah sekitar dua pekan berada  di beberapa pengungsian di beberapa tempat di Aceh, pengungsi Rohingya di Aceh Utara direncanakan akan diberikan tempat tinggal permanen yang lebih layak.

Hal tersebut disampaikan Zulkfili, perwakilah pemerintah Aceh Ketua Pemukiman (setingkat Kelurahan) kepada tim jurnalis media Islam di penampungan Lapang, Aceh Utara, Rabu (27/5/2015).

“Sudah ada rapat bersama jajaran Pemda  Lhoksemawe, ada rencana mereka (pengungsi Rohingya_red) akan dipindahkan, ditempatkan, dikarantinakan di tempat yang lebih layak…nanti akan jadi permanen,” kata Zulkifli (Ketua Mukim desa Lapang, Aceh Utara).

Menurutnya, Sekda Lhoksemawe sudah langsung melihat lokasi yang lebih layak. “Akan ditempatkan di Nisam ke atas, Aceh Utara juga, 7 sampai 8 kilo di atas bukit, gunung,” ungkapnya.

“Nanti akan jadi permanen, bahkan sudah ada donatur juga,” pungkasnya.



Related News


 

Lihat Berita Lainnya



Members of Sinergi Foundation