Nasihat Ketua Dewan Pembina Sinergi Foundation di Hari-hari Terakhir Ramadhan 1437 H

SF-UPDATE,–  Di hari-hari terakhir Ramadhan, Ketua Dewan Pembina Sinergi Foundation Prof. KH. Miftah Faridl mengajak segenap karyawan SF untuk memaksimalkan ibadah dengan mendekatkan diri kepada Allah.

“Selain ajang tazkiyatun nafs, Puasa Ramadhan diharapkan menjadi kesempatan muslimin menuju kepada ketakwaan,” kata ustaz Miftah saat berbuka puasa di aula KBR Cakra, Jalan pasir kaliki no 143 bandung, belum lama ini. 

Ustaz Miftah melanjutkan, para nabi juga melakukan shaum, seperti Nabi Adam, Nabi Yunus melakukan shaum dalam rangka pertaubatan.

“Shaum bisa dijadikan tawashul, sebagaimana yang dilakukan Nabi Nuh, Tawashul ketika berada dalam kesulitan dan ditimpa musibah, sebagaimana yang dilakukan Nabi Musa. Nabi Ibrahim ketika akan dibakar, beliau puasa. Nabi Yusuf ketika difitnah oleh Zulaikha, dan dimasukkan ke penjara, sehingga Nabi Yusuf berpuasa untuk memohon agar terbebas dari kezaliman,” lanjutnya.

Terakhir, ustaz Miftah yang kembali diamanahi sebagai Ketua MUI Bandung ini mengajak, agar Ramadhan ini dijadikan bulan dermawan dan bulan produktif dalam beribadah. []

 

penulis : Rian

Editor : Maharevin

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

×
Assalamualaikum! Ada yang bisa Kami bantu?