Musim Tanam Tiba, Modal Saprotan Pupuk disalurkan ke Mitra Lumdes Compreng

SF-UPDATES,– Musim tanam tiba sesaat lagi di Compreng, petani mulai menggarap lahan dan menyiapkan bibit untuk memulai tandur. Pada Rabu (23/5) bertempat di Kantor Lumbung Desa Kiarasari Compreng, dilaksanakan penyaluran modal bergulir berupa sarana produksi tani pupuk (urea dan phonska) untuk para mitra yang tercatat menjadi anggota Lumbung Desa Madani Compreng.

Sekira pukul 07.00 WIB, para mitra telah berkumpul di areal kantor LD Compreng. Kurnengsih selaku bendahara Kelompok Lumdes Madani Kiarasari Compreng, bertindak sebagai koordinator dalam pengadaan pupuk dan penyaluran nya kepada Mitra Pemberdayaan LD Compreng. Kuota pupuk yang didapatkan oleh masing-masing mitra sebanyak 300 kg, yang dalam 300 kg tersebut terdapat komposisi phonska dan urea.

Salah satu mitra LD Madani dari dari RT 002/RW 001, Bapak Kara, menuturkan merasa terbantu dengan pinjaman modal awal berupa pupuk dan obat-obatan ini. Beliau menambahkan, di awal produksi tani petani seringkali terkendala modal untuk pengadaan pupuk dan obat, namun dengan adanya pinjaman pupuk dan obat tani tanpa bunga dari Lumbung Desa Sinergi Foundation dapat mengurangi permasalahan modal yang dialami petani. Penyaluran pupuk pada hari itu berakhir sekitar pukul 11.30 waktu setempat.

(Andrian Nur Ramadhan – LD Madani Compreng, Subang)

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

×
Assalamualaikum! Ada yang bisa Kami bantu?