lombok, pray for lombok, let's help lombok. bencana alam, gempa bumi

“Mungkin di Tenda Pengungsian Ini Saya Akan Melahirkan…”

“MUNGKIN DI TENDA PENGUNGSIAN INI SAYA AKAN MELAHIRKAN…”

Begitu kata Ina Adril dengan sedih, wanita yang tengah berbadan dua dari Dusun Jorong, Sembalun Bumbung, Lombok Timur ini.

Ia harus menerima kenyataan pahit, bahwa dengan rumahnya porak poranda akibat gempa, ia kini harus tinggal dalam tenda pengungsian. Berdesakan dengan puluhan orang lainnya di tenda tersebut. Ina Adril sendiri hanya ditemani sang putra yang masih kecil. Sang suami tengah bekerja di tanah rantau, dan tak bisa menemaninya di masa sulit seperti sekarang.

Ia ingat, sewaktu gempa menggoncang hebat, Ina seketika langsung berlari kencang. Tertatih-tatih menahan nyeri agar bisa menyelamatkan diri. Ia berlari seraya terisak dan terus melafalkan dzikir.

“Allahu Akbar! Astaghfirullah…” rintihnya. Air mata menggenang di pelupuk mata. Dalam hatinya, disertai rasa panik karena gempa, ia terus menerus berpikir: apakah sang buah hati di dalam perut selamat? Dia tidak keguguran kan?

Bukan maunya berlari seperti itu, seakan tak peduli dengan kandungan di perut. Meski ia tahu, kondisi kandungannya tengah lemah sekali. Tapi apa daya, jika tidak, Ina Adril akan terkena reruntuhan bangunan.

Dan kini, ia sudah satu bulan lebih berada di pengungsian. Ina Adril bingung, di mana kelak ia akan melahirkan sang bayi, sementara puskesmas di desanya sudah hancur pula. Dia sudah tak lagi memiliki rumah, hingga tak akan bisa memberikan kehangatan lebih baik di dalam tenda bagi sang buah hati.

“Di tenda ini, kami berdesakan dengan banyak keluarga lain. Kalau malam sampai pagi, dinginnya menggigit. Bisa sampai 8 derajat celcius. Kalau hujan, tenda kami basah, kami bingung bagaimana mengatasinya. Saya sendiri jadi mudah kelelahan karena kehamilan ini,”
Ia melanjutkan, “Saya sungguh ingin tinggal di rumah, yang sederhana saja. Yang penting bayi saya nanti bisa tidur layak,”

Mari wujudkan 500 hunian ramah gempa di Dusun Jorong Sembalun! Kawan-kawan, mari bantu warga Lombok untuk kembali bangkit.

Let’s Help Lombok! Salurkan kepedulian Anda dengan klik di sini

Atau transfer donasi Anda ke:
Mandiri Syariah 7060 300 709
a.n Sinergi Foundation

Informasi dan konfirmasi transfer:
WA 0812 2066 7263

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

×
Assalamualaikum! Ada yang bisa Kami bantu?