Milad RBC, Guru Besar UI Hadiahkan Inkubator Gratis

SF-UPDATES,– Dalam rangka milad Rumah Bersalin Cuma-cuma (RBC), Penggagas Gerakan Inkubator Gratis cum peneliti UI, Prof. Raldi Koestoer menghadiahkan satu unit inkubator portable. Serah terima dilakukan dalam acara Seminar Kesehatan “Evidence Based Maternal and Neonatal” yang diadakan RBC pada Sabtu (3/12/2016).

“Suatu kehormatan bisa memberikan inkubator, karena RBC dan Yayasan Inkubator Gratis memiliki tujuan yang sama, yaitu berkhidmat pada dhuafa,” jelas Prof. Raldi ditemui usai acara.

Sejak 2015, RBC sendiri telah menjadi salah satu agen untuk peminjaman inkubator di Kabupaten Bandung. Prof. Raldi mengatakan, pihak mereka sedikitnya lega bisa bekerjasama dengan RBC, yang merupakan tenaga medis profesional.

“RBC bergerak di bidang kesehatan. Jadi kami tenang mempercayakannya, karena RBC bisa membantu edukasi dan nasihat pada dhuafa yang meminjam inkubator kami,” kata socio-techcopreneur ini.

Prof. Raldi telah menginisiasi inovasi inkubator sejak tahun 1989. Pada tahun 2011, ia memulai gerakan Inkubator Gratis yang diprioritaskan untuk dhuafa. Kini, inkubatornya telah bisa dipinjam di 39 daerah di Indonesia.

“Saya mewakafkan diri menjadi bapak bagi bayi prematur di Indonesia,” katanya.

Ia sendiri mengapresiasi kiprah RBC selama 12 tahun. Prof. Raldi berharap, RBC bisa terus melebarkan satelitnya sehingga kaum papa yang mencecap manfaat lebih banyak. “Apalagi di pelosok Bandung Barat, banyak sekali dhuafa yang butuh uluran bantuan,” lanjutnya.

Reporter: Aghniya Ilma Hasan

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

×
Assalamualaikum! Silahkan Tinggalkan Pesan anda di sini dan kami akan segera merespon pesan anda segera.