Menanam Adalah Melawan

SF-UPDATES,– Petani merupakan salah satu mata pencaharian yang kian hari kian ditinggalkan. Salah satu akibatnya adalah minimnya kesejahteraan para petani sehingga banyak para petani dan generasi muda yang tidak melirik lagi profesi ini. Guna mengatasi ini, Sinergi Foundation mengulirkan program Lumbung Desa (LD).

Salah satu desa yang menjadi garapan LD adalah desa Ciwangi. Pada Rabu, (2/08/2017) tim LD melakukan pendampingan terhadap petani di Ciwangi, salah satunya petani yang bergabung dalam kelompok tani saluyu. Dalam acara riungan ini, petani di ajak kembali untuk pentingnya menjaga mata pencaharian sebagai petani, menghidupkan motivasi untuk bertani, bahwa menanam adalah melawan, melawan kemiskinan dan melawan ketergantungan.

Di samping itu, mereka terus diingatkan bahwa kemajuan dalam bertani harus berkelompok, karena dengan berkelompok mereka bisa kuat secara keilmuan, daya tahan serta daya saing. Program pendampingan ini kedepannya akan dilakukan secara rutin, dengan durasi 2 minggu sekali, untuk menguatkan skill pertanian, keuangan, serta kelembagaan. (eggie)

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.