Member: Ada Ketulusan dalam Pelayanan RBC

SF-UPDATE,– Boleh jadi kita tidak mengingat kebaikan-kebaikan yang telah dilakukan. Tapi lain cerita bagi pihak yang terbantu, secuil kebaikan itu bermakna baginya. Apalagi sebuah kebaikan yang dibalut dalam perasaan yang tulus.

Pada poin inilah yang kemudian menjadi saksi. Seperti yang dikisahkan salah seorang bidan RBC, Irma yang bertemu dengan salah satu dari ribuan member RBC di PKM Melong Asih akhir Januari 2017.

“Ketika saya menunggu pembimbing lapangan di PKM Melong Asih. Gak sengaja ketemu member yang sedang mengantarkan anaknya periksa ke dokter. Member itu rajin mengaji dan punya anak penghapal Quran,” kisah bidan Irma membuka percakapan.

Percakapan itu pada awalnya hanya sapa-sapa biasa, obrolan kemudian bermuara ke RBC, terkhusus ketika perasaan dia selama menjadi member, saat ia melahirkan buah hatinya yang keempat.

Menurut member tersebut, pelayanan RBC mulai dari layanan mustahik yang mempermudah proses pendaftaran, murotal yang diputar saat pelayanan, dan pelayanan bidan yang ramah.

Ia mengatakan dari seluruh pelayanan persalinan yang pernah ia rasakan, RBC adalah yang terbaik.

“Saat pertama kali diterima di lamus dengan syarat KTP yang seadanya saja sangat terharu, karena biasanya birokrasi untuk mendapatkan pelayanan gratis itu dipersulit,” kisahnya.

"Masya Allah masih ad org yang mau mempermudah urusan kaum lemah. Mudah-mudahan Allah mempermudah urusan petugas RBC," lanjutnya.
Kemudian, bidan Irma kembali bertanya, ihwal apa yang berbeda antara pelayanan RBC dengan instansi lain?

"Hati bu, karena melayani dg hati terasa sampai hati pula, saya merasakan ketulusan itu," pungkas sang member itu. []

 

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.