Masuki Hari ke-6, Progres Pembangunan Masjid Ramah Gempa di Pidie Jaya Terus Meningkat

SF-UPDATES,– Pada Kamis (29/12/2016), pembangunan Masjid (Sederhana) Ramah Gempa di Paru Keude, Bandar Baru, Pidie Jaya memasuki hari keenam. Sejak kemarin sore, sejumlah material berupa kayu dan papan dipasok dari Aceh Tamiang untuk pembangunan di lokasi yang terhempas gempa beberapa waktu lalu itu.

“Jarak dari Aceh Tamiang – Bandar Baru mencapai 320 KM, dan dapat ditempuh dalam waktu 8 jam,” kata Sepriyanto, Ketua yayasan Sinergi Foundation yang mengepalai aksi tanggap gempa di Aceh.

Sepriyanto menjelaskan, dengan sampainya material kayu dan papan tadi malam jam 21.00 waktu setempat di lokasi, maka semua material utama untuk pembangunan Masjid Sederhana Ramah Gempa (kayu, papan, triplek, rangka baja dan seng deck multiroof) sudah tersedia di lokasi.

"Tinggal beberapa material/bahan pelengkap saja, termasuk kubah, lampu, kipas angin dan karpet sajadah utk melengkapi pelaksanaan ibadah," lanjutnya. 

Saat material kayu dan papan tiba Rabu malam, relawan SF bekerja tak kenal lelah di TKP, agar Masjid (sederhana) Ramah Gempa segera tampak wujudnya. “Mohon doa dan dukungan segenap insan peduli agar dimudahkan dalam menunaikan amanah ini,” kata Abdurrahman, salah seorang relawan.

Berikut beberapa progres yang telah dilakukan selama kurang dari seminggu:

Seperti diketahui, pasca gempa, masyarakat sekitar Paru Keude, terpaksa shalat Jum'at di halaman masjid, di antara puing-puing rumah Allah yang masih berserakan. Tim Sinergi Foundation (SF) bersilaturahim ke lokasi, dan menyampaikan gagasan "Masjid (Sederhana) Ramah Gempa", Masyarakat begitu antusias.

Karena dari itu, kami mengajak segenap muslim untuk menyalurkan kepedulian via Program "Membangun Masjid, Membangun Kehidupan". Bantu meringankan beban saudara kita yang sedang ditimpa musibah. Peduli kita, ringankan beban mereka.
 

Salurkan donasi kemanusiaan Anda ke:

BCA 008 305 3485

BNI Syariah 9255 3468

Mandiri 13000 7004 2000

Mandiri Syariah 700 5463108

Bank Muamalat 116 000 1931

a.n Sinergi Foundation

 

Call Center 0851 0004 2009

www.sinergifoundation.org

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

×
Assalamualaikum! Ada yang bisa Kami bantu?