Majelis Inspirasi dan Sinergi Foundation Gelar Kajian Bertajuk Ngaji Ngajak-ngajak

SF-UPDATE,– Majelis Inspirasi bekerja sama dengan Sinergi Foundation menggelar kajian bertajuk Ngaji Ngajak-ngajak di Hotel Malaka jalan Halimun No.36 Bandung, Selasa (06/09/2016). Pada kesempatan itu, Ustaz Dudi Muttaqien sebagai pemateri membahas ihwal pentingnya mengingat kematian. Hadir dalam kesempatan itu, selebritas Daan Aria yang turut memandu keberlangsungan kajian. 

“Di mana pun kalian berada, kematian akan mendapatkan kalian, kendatipun kalian berada di dalam benteng yang tinggi lagi kokoh,” ungkap Ustaz Dudi menyitir Surat An Nisa’ ayat 78.

Ustaz Dudi berpendapat, mengingat kematian bagi seorang hamba merupakan hal yang sangat penting. Karena selain setiap dari manusia, kelak akan merasakan kematian. Juga refleksi setelah kita mengetahui kematian.

“Dengan berlomba-lomba dalam meraih kebaikan, beribadah di malam hari untuk bertahajud, bersujud menghambakan diri. Menghalalkan apa yang telah Allah halalkan dan meninggalkan hal yang telah Allah haramkan,” lanjutnya.

Dengan mengingat kematian, imbuh Ustaz Dudi, tak ada lagi ketakutan akan hak yang hilang semasa di dunia baik itu berupa harta, anak, istri maupun sesuatu yang sangat disukai dan disenangi manusia semasa di dunia. Kehidupan setelah kematian jauh lebih berharga dibandingkan hidup berlimpah kebahagian, tapi jauh dari Allah yang menciptakan.

“Karena itu, marilah kita hiasi hidup kita dengan selalu mendekatkan diri kepada Allah di manapun kita berada. Memantaskan diri bahwa kita akan mati, akan membawa kesadaran yang benar atas segala ujian  yang terbentang di hadapan kita,” lanjutnya.

“Semua itu akan terasa indah layaknya nikmat. Semoga Allah merahmati kita semua, dan mempertemukan kita dengan-Nya, dan bersua kembali dengan Rasulullah Saw di surga,” pungkasnya berharap. []

 

Reporter : Siti Fatimah

Editor: Maharevin

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

×
Assalamualaikum! Ada yang bisa Kami bantu?