Mahasiswa BPB Mengikuti Konferensi Karya Ilmiah di Yunani

SF-UPDATES,– Tak pernah terbayangkan oleh Yasmin Salimah dan Indasafitri Siti Mulyanie, penerima manfaat Beasiswa Pemimpin Bangsa (BPB) angkatan 5, dapat bertandang ke Eropa, bahkan ke negeri yang masyhur dengan segala hal klasik, Yunani.

Mahasiswi asal Unpad ini mendapat kesempatan mengikuti Konferensi Internasional yang diadakan oleh Greece Institute of Research Promotion yang mengusung tema Conference on Multidicipinary Innovation Social Science, Business Management and Humanities Research-MISBH 2017, dari hari Sabtu-Ahad (23-24 Desember 2017), di Athena, Yunani.

Setelah mengikuti ajang olimpiade internasional tersebut, Yasmin dan Indasafitri berkesempatan berkeliling Athena selama 5 hari sebelum akhirnya pulang kembali ke Tanah Air.

“Sesungguhnya negeri ini tidak jauh berbeda dengan Indonesia jikalau dilihat dari bentuk negara yang terdiri atas kepulauannya. Pantai di sini juga banyak yang bagus seperti yang dapat kita temui di Indonesia,” kisahnya menceritakan pengalaman selama di Athena.

Pun Yasmin dan Indasafitri berkesempatan mengunjungi beberapa situs sejarah di Athena.

“Kami mendatangi sisa-sisa peninggalan yang pernah berdiri kokoh pada zamannya seperti: Pharthenon, Acropolis, dan Theatre of Dhionysus yang menjadi tempat saling menunjukkan kekuatan. Tak ketinggalan gedung parlamen dengan kekhasan pengawal istananya, serta Panatheanic stadium yang merupakan tempat pergelaran olimpiade pertama di dunia,” tandasnya. []

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

×
Assalamualaikum! Ada yang bisa Kami bantu?