Mahasiswa BPB 4 Promosikan Program Lumdes di Kompetisi Seminar Expo And Campaign IPB

SF-UPDATE,– Eko Ruslamsyah salah satu penerima beasiswa Sinergi Foundation bersama Tim dari UPI Bandung mempromosikan program Lumbung Desa di ajang Sharia Economic At Seminar Expo and Campaign 2016 Institut Pertanian Bogor, Jumat (09/09/2016).“Problem kemiskinan merupakan permasalahan krusial di Indonesia. Salah satu penyebabnya diakibatkan karena ketimpangan jumlah penduduk miskin di kota dengan di desa. Di mana jumlah penduduk miskin di desa lebih besar dibandingkan jumlah penduduk Miskin di Kota.

Sehingga diperlukan solusi untuk mengatasi permasalahan ini. Karena itu Program Lumbung Desa ini bisa menjadi bagian dari solusi memecahkan masyarakat miskin di pedesaan dengan konsep Welfare Society dan berdasarkan prinsip Ekonomi Islam.

Setelah memaparkan mengenai program tersebut, banyak peserta yang antusias terhadap program yang satu ini. “ Program ini sangat baik jika diterapkan di pedesaan. Apalagi konsep dan caranya berdasarkan Ekonomi Syariah seperti akad Qardhul Hasan yang dijalankan oleh program Lumdes ini,” tutur juri dan penasehat di acara tersebut.

“Karena itu, semoga program ini bisa menjadi program solutif dalam pengentasan kemiskinan di Indonesia tercinta ini,” pungkasnya, yang juga seorang dosen IPB.[]

 

Reporter : Nenon 

Editor : Maharevin

 

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

×
Assalamualaikum! Ada yang bisa Kami bantu?