Lagi, Keberadaan RBC Buat Member Bersyukur

SF-UPDATES,– Jumlah kelahiran bayi di Rumah Bersalin Cuma-Cuma (RBC) mencapai angka tujuh ribu. Para mustahik tersebut merasa terbantu dengan keberadaan RBC. Pun, salah seorang member, Ema Wardhani, mengapresiasi fasilitas yang disediakan RBC.

Dia sendiri mulai memeriksakan kandungan sejak usia 4 bulan hingga melahirkan. Sebelumnya, Ema sempat memeriksakan kehamilannya di bidan dekat rumahnya. Sayang, biaya hidup yang melangit menyebabkan dia tak mampu membayar biaya persalinan.

“Saya mengetahui RBC dari teman. Sejak saat itu saya rutin kontrol ke sini.” Kata Ema.

Ema mengatakan tidak sulit untuk menjadi member RBC, dia bahkan merasa dipermudah serta diringankan karena hanya perlu membawa syarat-syarat yang diperlukan untuk mendaftar, tanpa biaya sepeser pun. Selama kehamilan pun, Ema memaparkan, terdapat kegiatan bermanfaat berupa pembinaan dan penyuluhan bagi ibu hamil.

"Untuk penanganan saat melahirkan  amat memuaskan dan tidak dibeda-bedakan, meski kami dhuafa," katanya. Setelah melahirkan pun, Emma dapat rutin memeriksakan bayinya hingga usia 1 tahun.

“Saya berharap RBC semakin sukses dan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat yang berekonomi rendah.” pungkas Ema mengakhiri wawancara. []

(nurma)

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.