Kunjungi Pelosok Cianjur, Tim FMP Sampaikan Materi Pemulasaraan Jenazah dengan Fun

SF-UPDATES,– Lintasi barisan bukit, jalur terjal, kelokan, dan tanjakan curam tak menyurutkan niat Tim Pemulasaraan Jenazah, Firdaus Memorial Park (FMP) menjawab panggilan untuk berbagi kebaikan dan ilmu kepada siswa SMK Negeri 1 Cugenang, Jl. Desa Sarampad, Kec. Cugenang, Kab. Cianjur, Kamis (26/10/2017)

Tak seperti pelatihan pemulasaraan yang lazimnya tegang dan diliputi ketakutan, reaksi sebaliknya justru ditunjukkan para siswa di sekolah terpencil ini. Mereka amat semangat memperhatikan tiap penjelasan yang disampaikan menarik dan khas anak muda.

"Cara penyampaian ini diaplikasikan sesuai dengan audiens agar tidak takut jika nanti menghadapi situasi di keadaan nyata,'' jelas penanggungjawab Pemulasaraan Jenazah, Rifqi Zein.

Pihak sekolah sendiri menyambut antusias pelatihan pemulasaraan terhadap siswa. "Selama ini siswa hanya menerima teorinya saja, dengan hadirnya tim FMP di sekolah yang memang bersentuhan dengan masyarakat dan secara langsung mengurus jenazah, menjadi gambaran nyata bagi siswa. Sehingga antara teori dan praktek menjadikan pengetahuan mereka seimbang,'' tukas guru Pendidikan Agama Islam, Elih Herliati. []

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

×
Assalamualaikum! Ada yang bisa Kami bantu?