Kolaborasi Sinergi Foundation dan Pemuda Persis Berikan Bantuan untuk Korban Banjir di Cicaheum

ALHIKMAH.CO,– Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur Kota Bandung pada Selasa (20/3/2018) sore membuat kawasan Jalan Jatihandap diterjang banjir bandang. Dilansir dari Tribun Jabar banjir tersebut menerjang wilayah itu sekitar pukul 16.20.

Musibah ini menimbulkan banyak dampak kerugian bagi warga. Diantaranya 10 rumah tergenang air dan lumpur di Komplek Cluster Jati Asih ‎kemudian dua rumah bagian dapurnya roboh (tergerus air) di Cicabe , serta satu unit mobil Daihatsu Xenia terbawa arus di Komplek Alam Resik, Kelurahan Jatihandap, Kecamatan Mandalajati, Kota Bandung. Belum lagi di Jalan Ahmad Yani Cicaheum, ada 17 mobil dan 12 motor rusak akibat terendam banjir bandang.

Bencana banjir bandang ini menggerakkan tim Sinergi Pelayanan Masyarakat (SPM) Sinergi Foundation bekerja sama dengan Divisi Sosial Pimpinan Daerah Pemuda Persis Kota Bandung, bersama-sama menyalurkan bantuan bagi korban bencana banjir di sekitar Cicaheum dan Jatihandap, Ahad (25/03/2018).

Adapun bantuan yang disalurkan diantaranya adalah paket alat tulis sebanyak 30 pcs, seragam sekolah dasar sebanyak 26 pcs, dan popok bayi 2 dus.

“Harapannya kolaborasi atau Sinergi Positif ini bisa terus berjalan baik, karena dengan visi yang sama kita bergerak bersama serta merespon cepat jika terjadi bencana atau musibah yang melanda sesama saudara kita. Terutama yang berada di sekitaran Kota Bandung. Dan insya Allah, pemuda-pemuda Persis Kota Bandung siap menjalin kemitraan dengan semua elemen untuk bergerak cepat merespon bencana atau musibah yang datang melanda, terutama bagi warga Kota Bandung,” pungkas tim Sinergi Pelayanan Masyarakat (SPM), Deri Husen Abdullah.[]

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

×
Assalamualaikum! Silahkan Tinggalkan Pesan anda di sini dan kami akan segera merespon pesan anda segera.