[Kisah Mustahik] Perjuangan Deden Sembuhkan Sang Istri dari Depresi

SF-UPDATES,– Siang itu panas matahari begitu terik, kala kedua orang sepuh itu datang ke kantor Sinergi Pelayanan Masyarakat (SPM). Mereka adalah Deden (62) dan sang istri, Warsiah (56), yang saat itu mengisi ruang SPM untuk mengajukan tebus obat. Dengan berpeluh, sang suami  mengatakan bahwa mereka datang ke sana dengan berjalan kaki dari Lengkong Bandung. Sungguh perjalanan jauh nan melelahkan.

Telah sejak lama, Deden mengidap sakit jantung. Namun apa daya, ia hanyalah seorang pemulung, tak sanggup menanggung biaya pengobatan. Sebab penyakit sudah demikian menahun, ia pun mengajukan resep obat yang tak bisa ditanggung Kartu Indonesia Sehat (KIS) itu ke SPM.

Lain hal dengan sang istri. Wanita berusia 56 tahun itu rupanya mengidap depresi. Deden sedikit berkisah mengenai awal mula pertemuannya dengan Warsiah. Enam tahun lalu, Deden yang tengah memulung di bilangan Lengkong melihat Warsiah tergolek begitu saja di pinggir jalan. Tertidur, dengan pakaian rombeng sekenanya.

Merasa prihatin, Deden pun memboyongnya ke pos terdekat. Seraya memberi air minum, Deden menenangkan Warsiah yang terus berteriak-teriak. Kemudian, ia membawa wanita itu ke rumah sang adik. Memberi Warsiah tempat bernaung.

Lalu, karena sering memulung bersama, keduanya memutuskan menikah. Mereka pergi ke Masjid Raya Bandung yang saat itu mengadakan Nikah Massal Gratis. Pernikahan itu langgeng hingga kini, Deden dan Warsiah saling melengkapi kekurangan masing-masing. Keduanya mencoba memenuhi hidup mereka yang sulit dengan memulung.

Kini, Deden pun mengharap kesembuhan sang istri. Melalui SPM, ia ingin obat Warsiah tertebus, hingga tak perlu lagi keduanya berpeluh begitu jauh melenggangkan kaki menuju rumah sakit. Kesehatan yang semoga menjadi keniscayaan.

Pembaca, mari kita bantu dhuafa yang kesulitan menebus obat demi kesehatan mereka. Meringankan beban berat dari punggung mereka.

Salurkan donasi Anda melalui:

BCA 008 305 3442 a.n Sinergi Foundation / Yayasan Sinergi Umat
Call center: 0851 0004 2009
Sms/Whatsapp: 081 321 200 100
#BerbagiBersinergi

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

×
Assalamualaikum! Silahkan Tinggalkan Pesan anda di sini dan kami akan segera merespon pesan anda segera.