Ketua Dewan Pembina Sinergi Foundation Kembali Diamanahi sebagai Ketua MUI Bandung

SF-UPDATES,– Pekan lalu, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bandung menggelar Musyawarah Daerah (Musda). Salah satu bulir keputusan dari permusyawarahan itu adalah penetapan kembali ulama tersohor Jabar cum Ketua Dewan Pembina Sinergi Foundation (SF), Prof. Dr. KH Miftah Faridl sebagai Ketua Umum MUI Kota Bandung periode 2016-2020.

Mengawali kepemimpinan di periode ini, Prof.Dr.KH Miftah Faridl mengatakan ada tiga poin penting rekomendasi Musda yang akan dikerjakan dalam kepengurusannya.

Pertama, penataan organisasi ke dalam program-program. Kedua, mengusulkan kepada Pemkot agar Bandung memiliki Islamic Centre dan Museum Islam. Ketiga, MUI Bandung mengimbau agar tempat hiburan malam di kota Bandung ditutup.

“Sekarang ada program bagaimana MUI mempunyai peran lebih dalam lagi untuk ikut andil dalam membangun Bandung Agamis. Termasuk dalam masalah dakwah dan fatwa,” kata Prof. Dr. KH Miftah Faridl saat ditemui di acara Silaturahim Ulama Umara Bandung belum lama ini.

Terkait penutupan tempat hiburan malam, Prof. Dr. KH Miftah Faridl berharap semisal tidak bisa dihilangkan, setidaknya dikurangi dan diistirahatkan untuk aktivitas hiburan malam terutama saat bulan Ramadhan

“Sebagaimana seruan Pak Kapolda, para pihak yang berkepentingan dengan hiburan malam itu, paling tidak bisa mengikuti seruan kapolda,” tandasnya. []

 

Reporter: Dita Fitri Alverina

Editor: M Rizki Utama

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.