Kembangkan Potensi Berbahasa Asing, Aktivis BPD Ini Jadi LO di Tafisa 2016

SF-UPDATE,– Bukan hanya prestatif di dalam kampus, penerima manfaat Beastudi Pegiat Dakwah (BPD) senantiasa digenjot untuk aktif juga dengan kegiatan-kegiatan di luar kampus. Seperti yang dilakukan salah satu aktivis BPB angkatan 3 cum mahasiswa Unisba, Sani Miftahudin. Ia lolos mengikuti seleksi untuk menjadi salah satu liaison officer (LO) dalam ajang The Assosiation Of International Sport For All (TAFISA).

Banyak seleksi yang harus ia lewati, tahap seleksi administrasi, skor TOEFL, juga interview Bahasa Inggris. Sani pun bertugas untuk mendampingi empat atlit perwakilan Negara Myanmar, Brazil, Chili, dan Germany. Terhitung dari 06-12 Oktober 2016 kemarin.

“Ya, suatu kebanggan tersendiri bagi saya bisa menjadi bagian dari ajang Tafisa World Games 2016. Ini merupakan ajang international pertama yang Sani ikuti,” jawabnya saat memaparkan segurat testimoni.

“Banyak relasi baru apalagi ternyata kebanyakan yang menjadi LO adalah mahasiswa S2 dari berbagai universitas,” lanjutnya.

Menurutnya, aktif di kegiatan luar kampus sangatlah bermanfaat. Di ajang ini pun, Sani mengaku sebagai ajang mengasah kemampuan berbahasa inggrisnya.

“Mudah-mudahan Sani mendapat kesempatan yang sama di ajang international lainnya,” pungkasnya berharap. []

 

Reporter : Nenon S

Editor: Maharevin

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.