Kembali, SPM Bantu Mustahik yang Hidup Sebatang Kara dan di Bawah Garis Kemiskinan

SF-UPDATE,– Sinergi Pelayanan Masyarakat (SPM) kembali membantu seorang mustahik yang hidup sebatang kara dan berada di bawah garis kemiskinan.

Tiga tahun sudah, Bapak Endang Koswara hidup tanpa anak dan istri apalagi sanak keluarga di Bandung. Awalnya, ia harus tabah ditinggal istrinya, sebab dipanggil ke haribaan Sang Pemilik Nyawa pada 1990 silam. Innalillahi.

Kendati demikian, semangat beliau tidak padam seketika. Ia masih punya harapan untuk terus menapaki kehidupan yang semakin senja. Suherman, anak lelaki semata wayangnya ini menjadi penyemangat hidup Bapak Endang untuk terus berjuang melanjutkan kehidupan. Tak kenal lelah, ia tetap mencari nafkah demi anak yang dicintainya.

Jutaan keringat yang tercucur demi sang anak telah keluar, anaknya tumbuh dewasa. Dan sudah memiliki rasa tanggung jawab untuk membalas keringat sang bapak.

Namun, Suherman memohon izin kepada bapaknya untuk meninggalkan pulau Jawa menuju pulau sebarang, Kalimantan. Ia diterima bekerja di salah satu kebun kelapa sawit. Berkat izin dari Pak Endang, pada 2014 berangkatlah ia menuju Kalimantan.

Dengan lapang dada Bapak Endang Koswara melepas kepergian anak, dengan harapan anaknya bisa mengais rezeki lebih dari sebelumnya, meski resikonya ia harus hidup di Kota Bandung seorang diri.

Lama menunggu, sudah puluhan purnama Bapak Endang lalui, namun kabar dari sang anak tak jua datang. Tubuhnya mulai melemah, kesehatan beranjak memburuk. Ia yang bekerja sebagai pemulung botol ini tak lagi kuat harus melangkah jauh demi mengais rezeki. Namun apa dikata, kontrakan kecil tetap harus dibayar sebesar 200 ribu per bulan. Ia harus tetap bekerja.

Akhir-akhir ini, Batuk berdahak, nafas yang memburu terus menemani hidupnya. Ia tidak kuat berjalan jauh untuk memulung. Alhasil, dengan bantuan informasi dari warga setempat, Rabu (02/11/2016) ia mendatangi kantor Sinergi Pelayanan Masyarakat (SPM) untuk meminta bantuan sembako dan juga berobat.

Mendengar kisah yang disampaikan, langsunglah, petugas SPM memberikan bantuan yang diajukan oleh Bapak Endang. Setelah menerima bantuan tersebut, ia mengucapkan terimakasih dengan penuh haru.

Di akhir kalimat, dia menyatakan kerinduan terhadap istri dan juga anaknya. Ia berharap segera dipertemukan dengan kedua orang yang sangat disayanginya.

 

===============================================

Pembaca, melihat hal ini, kami teringat salah satu hadits Rasululah yang berbunyi, "Orang yang menunjukkan (sesama) kepada kebaikan, ia bagaikan mengerjakannya." [HR. Muslim]

 

Maka dari itu, pembaca, mari kita berbagi kebaikan bersama Sinergi Pelayanan Masyarakat (SPM), membantu banyak manusia yang membutuhkan, dengan cara transfer donasi.

 

Transfer donasi,

BCA : 008 305 3442

A.n Yayasan Semai Sinergi Umat

 

#BerbagiBersinergi

#SinergiFoundation

#SinergiPelayananMasyarakat

#TakBerhentiBerbagiManfaatUntukNegeri

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.