Kembali, Penerima Manfaat BPB 5 Ikuti Forum Skala Nasional

SF-UPDATES,– Lagi, salah seorang penerima manfaat BPB 5 ikut serta dalam forum nasional. Kali ini adalah Ahmad Wirantoaji, mahasiswa ITB yang beberapa waktu lalu lulus seleksi School for Nation Leader 2 (SNL 2) dari sekian ribu pendaftar. Ia pun turut menjalani pelatihan yang diadakan Forum Negarawan Muda ini di Jakarta, pada 11-13 Movember 2016 lalu.

Dalam kegiatan ini, peserta melakukan Focus Group Discussion (FGD) dan membahas 3 sektor: NGO (Non Government Organization), Swasta, dan Pemerintahan yang terlibat langsung dalam pembangunan negeri. Para peserta pun mempresentasikan permasalahan yang ada dan solusi atas hal tersebut.

Akhir kegiatan ini ditutup dengan Amazing Race, kunjungan ke Kantor Gubernur DKI Jakarta, dan kunjungan ke Monas.  Dalam kegiatan Amazing Race, peserta diminta menjual produk yang sudah diberikan panitia. Selain itu, mereka ditugaskan untuk mewawancarai beberapa orang diantaranya satpam dan pedagang setempat.

Dari seluruh kegiatan tersebut, peserta tak berhenti pada event yang diselenggarakan, melainkan dilanjutkan dengan project yang dibuat setiap kelompok. Nantinya, project diimplementasikan setelah kegiatan School for Nation Leader ini berakhir.

Ahmad sendiri tengah menggarap gerakan “Caring for Difable”, yang mulai digalakkan pada Hari Difabel Internasional, pada 3 Desember lalu.

Ahmad menjelaskan, ia mendapat banyak pengalaman dan pelajaran dari kegiatan ini. “Yang saya dapatkan: pengalaman berbagi pandangan bersama orang-orang yang visioner dan cinta tanah air, relasi teman-teman dari berbagai daerah di Nusantara, juga senang bisa mendapat materi kamandirian dan kemanusiaan,” katanya. []

 

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

×
Assalamualaikum! Silahkan Tinggalkan Pesan anda di sini dan kami akan segera merespon pesan anda segera.