Kalahkan 9.635 Pendaftar, Pendamping Ikhwan BPB 4 Ikuti Pelatihan Forum Indonesia Muda

SF-UPDATES,– Pendamping Beasiswa Pemimpin Bangsa (BPB) angkatan ke-4, Ahmad Fauzi Mulyana menorehkan jejaknya di kancah nasional. Pada 16-21 Mei 2016 kemarin, ia berhasil menjadi salah satu dari 165 peserta pelatihan kepemimpinan yang diadakan oleh Forum Indonesia Muda (FIM), menangguhkan 9.635 pendaftar lainnya.

Pada pelatihan tersebut, ia berkesempatan menjalani rangkaian acara diskusi, workshop, seminar, dan unjuk ekspresi yang tema-temanya diarahkan untuk memperluas wawasan dan meningkatkan kompetensi pemimpin. 

Dalam acara-acara ini, sejumlah tokoh nasional turut mengisi materi, seperti Joko Widodo, Ridwan Kamil, Anies Baswedan, dan Eko Prasetyo. Pun, salah satu Dewan Pembina Sinergi Foundation, Erie Sudewo berkenan membagi kisahnya dalam memberikan kontribusi nyata pada bangsa.

Ahmad sendiri berharap kiprahnya di kancah nasional bisa memantik semangat penerima manfaat BPB agar senantiasa terus meningkatkan kapasitas diri sebagai pemimpin. Sehingga, mereka bisa menyumbangkan karya terbaik mereka untuk negeri.

“Semoga pengalaman saya ini bisa memotivasi peserta BPB untuk berkarya, dan kedepannya banyak dari mereka dapat mengikuti pelatihan yang amat bergengsi ini,” katanya.

Selama menjadi pendamping BPB 4 pun, Ahmad mengaku sering mengajak para penerima manfaat BPB untuk mengkaji kepemimpinan dalam Islam. Beberapa ustaz yang mumpuni dalam bidang ini kerap ia rekomendasikan dalam kegiatan pembinaan setiap bulan.

“Agar anak-anak BPB ini memahami kepemimpinan dalam Islam seperti apa. Mereka harus menjadi teladan bagi yang lainnya, minimalnya dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya. []

Reporter: Aghniya Ilma Hasan
 

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

×
Assalamualaikum! Ada yang bisa Kami bantu?