Juang Rohaeni Sembuh dari Sinusitis

SF-UPDATES,– Malang menimpa Rohaeni. Di usia yang tak lagi muda, dia harus menerima kenyataan bahwa dirinya terkena penyakit Sinusitis. Pikirnya, itu hanya pilek biasa. Namun selama dua tahun terakhir, Rohaeni tidak menyangka penyakit  itu justru bertambah buruk dan memengaruhi  kesehariannya. Lihat saja, para tetangga mulai menampakkan sikap kurang bersahabat. Apa pasal? Rupanya bau tidak enak yang menguar dari hidung membuat mereka enggan berkawan dengan Rohaeni.

Ia mau sembuh. Rohaeni bersedia berobat ke Puskesmas jutaan kali. Namun ada satu hal yang tak diperhitungkannya. Obat yang perlu ditebus sungguh mencekik leher. Bagaimana tidak, harganya mencapai 400 ribu untuk satu botol. Padahal, ia perlu mengonsumsi obat itu paling tidak dua botol dalam sebulan.

Apalah dia ini, seorang ibu rumah tangga yang tak berpenghasilan.  Di sisi lain, sang suami hanyalah sopir angkot yang penghasilannya tak menentu. Tentu demi bisa sembuh, mereka tetap harus berikhtiar. Namun kesehatan yang kian memburuk, tetangga yang bergunjing, juga kondisi finansial yang tak kunjung membaik, rupanya membuat sang suami menyerah. Ia memutuskan bercerai.

Dan jadilah, Rohaeni ditinggal. Dengan penyakit menahun, dan dua anak yang terus beranjak besar. Di tengah kondisi yang demikian terhimpit, seorang kenalan menyarankan agar ia meminta bantuan kepada Sinergi Pelayanan Masyarakat (SPM). 

Tim SPM pun mencoba membantu menebus obat dibutuhkan Rohaeni. Beban hidup itu perlahan terangkat dari bahunya. Alhamdulillah, secara bertahap, melalui setelah enam kali pengobatan, kesehatan Rohaeni semakin membaik.

Ada banyak lagi Rohaeni-Rohaeni lain yang menjerit perih atas deritanya. Mari ikut berpartisipasi menyalurkan donasi Anda, agar orang-orang seperti Rohaeni dapat tertolong. Salurkan donasi Anda melalui:

BCA 008 305 3442 a.n Sinergi Foundation / Yayasan Sinergi Umat
Call center: 0851 0004 2009
Sms/Whatsapp: 081 321 200 100
#BerbagiBersinergi

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

×
Assalamualaikum! Silahkan Tinggalkan Pesan anda di sini dan kami akan segera merespon pesan anda segera.