Jenazah Dhuafa Kembali Disemayamkan di Firdaus Memorial Park

SF-UPDATES,– Innalillahi wa innailahi raaji’un. Lagi, Firdaus Memorial Park kembali mengebumikan seorang fakir dhuafa. Wanita yang tak diketahui identitasnya ini ditengarai mengalami serangan jantung mendadak. Sempat dilarikan ke RSUD Cililin, Bandung Barat, namun nyawanya tak dapat ditolong. Ia tutup usia pada Sabtu (26/11/2016).

Sebelumnya, diketahui wanita yang wafat di usia 40 tahun itu mengidap gangguan jiwa, dan menggelandang di sekitar wilayah Bandung Barat. Almarhum tak memiliki alamat pasti, dan tak pula mempunyai sanak saudara yang menemani. Ia menghembuskan nafas terakhirnya dalam kondisi sebatang kara.

RSUD Cililin setempat pun sempat kebingungan, karena tak ada kerabat yang bisa dihubungi. Pun, tak ada pemakaman umum yang menerima jenazah tanpa identitas. Akhirnya, jenazah tersebut diserahkan pada Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung

Qadarullah, Dinkes mengajukan diri, dan mengubungi pengelola Taman Wakaf Pemakaman Muslim Firdaus Memorial Park (FMP), Sinergi Foundation, agar jenazah bisa dimakamkan di sana. Pemakaman yang berlokasi di Desa Ciptagumati, Kecamatan Cikalong Wetan ini adalah aset umat, yang berasal dari wakaf segenap kaum peduli.

Almarhum merupakan satu di antara jenazah dhuafa lain yang telah dimakamkan di Firdaus Memorial Park. Sebelumnya, ada sembilan jenazah dari kalangan papa yang dikebumikan di sana.

Ketika orang miskin ‘dilarang’ mati, lantaran tingginya biaya untuk penyediaan lahan pemakaman, Firdaus Memorial Park hadir sebagai solusi. Mulai dari prosesi memandikan, mengafani, menyalatkan, hingga memakamkan, plus penyediaan lahan pemakaman itu sendiri, murni cuma-cuma tanpa ada pungutan dalam bentuk apapun.

Reporter: Aghniya Ilma Hasan

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

×
Assalamualaikum! Silahkan Tinggalkan Pesan anda di sini dan kami akan segera merespon pesan anda segera.