Jabal, Mahasiswa BPB Sinergi Foundation Gagas Kompilasi Komik Anak Bangsa

SF-UPDATE,– Mahasiswa penerima manfaat Beasiswa Pemimpin Bangsa angkatan 4, Muhammad Sholahuddin Jabal membuktikan dirinya mantap meniti karier sebagai komikus. Bersama empat rekan kuliahnya di Jurusan Desain Komunikasi Visual ITB, Jabal meluncurkan “Turn Comics,” sebuah buku yang merupakan kompilasi komik buatan anak Indonesia. 

“Turn Comics ini pertama kali dipamerkan pada event Comifuro 2015, 22-23 Agustus 2015 di Exhibition Hall SMESCO UKM, Jakarta. Stand Turn Comic cukup mengundang antusiasme dari pengunjung,” ungkap Jabal, (06/01/2016). 

Butuh waktu yang panjang untuk bisa menerbitkan buku tersebut. Jabal dan kawan-kawan dituntut untuk menghasilkan rancangan cerita yang matang dan bisa diterima publik, membuat Naskah Mentah (name) yang jelas hingga eksekusi final. Setelah itu, para komikus masa depan ini juga harus mencari percetakan yang biayanya sesuai dengan hitung-hitungan modal awal mereka.

“Dengan meluncurkan komik ini, Saya ingin menunjukkan bahwa mahasiswa zaman sekarang harus bisa menghasilkan sesuatu yang dapat mengubah bangsa,” ujar Jabal ketika ditanya perihal tujuannya mengarang dan menerbitkan Turn Komik ini. 

Selain itu, pemuda dari Kabupaten Bandung Barat ini berharap bisa mendorong anak-anak bangsa yang lain untuk berani menghasilkan karya-karya yang fenomenal. “Sekarang bukan zamannya mahasiswa terus berteriak-teriak mengubah bangsa namun tidak melakukan tindakan nyata,” tambah Jabal dengan nada berapi-api.

Jabal dan kawan-kawan bertekad terus menjaga eksistensi dari Turn Comics ini. Dalam waktu dekat, mereka akan menjalin kerja sama dengan penerbit komik nasional di Jakarta, AIU Comics. Turn Comics juga akan unjuk gigi di Pameran DKV ITB 2015, Konspirasa. 

(Andri Valerian/BPB/ed: Nurull/SFNewsRoom)

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

×
Assalamualaikum! Silahkan Tinggalkan Pesan anda di sini dan kami akan segera merespon pesan anda segera.