Ikhtiar Sri Rezeki Hadapi Penyakit Langkanya

SF-UPDATES,– Sri Rezeki sudah mengidap penyakit itu selama bertahun-tahun. Sejak 2003, bayangkan! Kadang-kadang ia merasa ada peradangan pada kulitnya, merah di sekujur tubuh. Tak lupa, momen itu selalu diiringi demam dan radang paru-paru. Di kali lain, tangan dan kaki Sri bisa tak bergerak. Mati rasa. Keseimbangannya goyah.

Dokter bilang, penyakit yang dideritanya itu bernama Autoimun. Katanya, pasien dengan gangguan Autoimun seringkali memiliki antibodi yang tidak biasa, yang beredar di dalam darah mereka dan menargetkan jaringan tubuhnya sendiri. Umumnya tidak dapat disembuhkan, tetapi sebagian besar gejala yang ditimbulkan dapat dikendalikan dengan beberapa perawatan. Sri bergidik.

Tahukah pembaca, berapa harga yang perlu ia bayar untuk setiap kali berobat? Satu jenis obat saja bisa senilai satu juta setengah. Jikalau dengan merogoh kantong sedalam-dalamnya uang bisa tergenggam, pasti sudah ia lakukan. Tapi sedalam apapun ia merogoh, ia tetap harus mengigit bibir. Sakunya kosong melompong.

Maklumlah, ia hanya ibu rumah tangga. Sang suami, yang menjadi satu-satunya tulang punggung, bekerja sebagai tukang batagor. Tak perlu tanya lagi berapa uang yang dihasilkan dari sana, karena tentu tidak akan mencukupi. Sekadar menghidupi kehidupan sehari-hari saja leher mereka sudah kian tercekik. Apalagi, ditambah biaya pengobatan Sri.

Maka, kala tengah mencapai puncak putus asa, dengan pengertian seorang petugas RS menganjurkan Sri datang ke Sinergi Pelayanan Masyarakat (SPM). Katanya, mereka bisa membantu masalah yang Sri hadapi. Ia mengangguk, mengiyakan. Dan di sanalah ia, menceritakan semua kisah pelik itu pada petugas SPM. Mengharap pertolongan Allah itu datang dari tangan-tangan para amil.

Lalu, gayung itu bersambut. SPM meng-acc permohonan pengajuan obatnya. Beban di bahu Sri dan suami mulai terringankan. Pun, penyakit aneh yang ia idap, sedikit demi sedikit bisa ia atasi. Tak lagi se-kewalahan dulu. Alhamdulillah ..

“Jika Allah tak mengizinkan saya datang ke SPM, barangkali kondisi saya tak akan sebaik sekarang. Terima kasih, alhamdulillah .. Bantuan yang disalurkan benar-benar bernilai banyak bagi saya. Semoga SPM terus menolong orang-orang yang bernasib sama dengan saya.” ungkapnya.

Perjuangan belum selesai, masih banyak Sri-Sri lain di luar sana. Ayo ulurkan tangan, ringankan beban mereka!

Salurkan bantuan Anda ke:

Mandiri Syariah    700.098.2158
Mandiri    130.000.404.0450
a.n Sinergi Foundation

#BerbagiBersinergi

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

×
Assalamualaikum! Ada yang bisa Kami bantu?