Idul Adha Masih Menghitung Hari, Green Kurban Mulai Mobilisasi Hewan Kurban ke Aceh Tamiang

SF-UPDATES,– Kendati Idul Adha masih menghitung hari, tim distribusi Green Kurban telah melakukan mobilisasi hewan kurban ke daerah-daerah pelosok di Indonesia. Salah satunya distribusi ke desa Bengkelang Aceh Tamiang dan desa Melidi di Aceh Timur.

Perjalanan menuju ke sana bukan tanpa kendala. Demi mencapai tujuan, tak hanya jalur darat yang harus ditempuh. Namun juga membelah arus sungai yang cukup deras karena hujan yang terus turun empat hari terakhir. Perjalanan ini menghabiskan waktu sekira tiga jam menggunakan perahu boat.

Saat berada di penyeberangan Pantai Campa, sapi kurban sempat berontak, melawan saat dituntun menuju perahu. Rintangan tak berhenti sampai di sana. Tim Green Kurban pun akan melewati batu raksasa yang disebut Batu Katak, yang letaknya di tengah sungai. Di titik ini, nyawa akan dipertaruhkan.

“Di Batu Katak, beberapa kali kecelakaan merenggut nyawa manusia,” ujar Sepriyanto, ketua Yayasan Sinergi Foundation yang mengepalai langsung tim monitoring wilayah Aceh, Selasa (7/9/2016).

Tak hanya Aceh, tim monitoring Green Kurban akan bergerilya mendistribusikan hewan kurban ke wilayah-wilayah seperti Lampung, Sumatera Barat, Kalimantan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Nusa Tenggara Timur, dan Papua.

Pembaca, doakan agar amanah segenap muqarrib ini tersampaikan. Doa Anda sangat berarti.

 

Salurkan donasi kurban Anda ke:

Bank Syariah Mandiri 706 0300 709

Bank BCA 008 305 3485

 

www.greenkurban.com

CallCenter: 0851 0004 2009

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.