zakat, tentram, sedekah, kelapangan rezeki

Hati Kian Tentram dengan Berzakat

Sahabat, pernahkah merasa keadaan begitu sempit? Padahal Allah limpahkan selalu rezeki, karunia, dan keberkahan-Nya. Namun mengapa gelisah senantiasa hinggap?

Bisa jadi, ada ketentuan-Nya yang luput dilaksanakan.

“Dan dirikanlah shalat dan tunaikanlah zakat. Dan kebaikan apa saja yang kamu usahakan bagi dirimu, tentu kamu akan mendapat pahala nya pada sisi Allah. Sesungguhnya Alah Maha Melihat apa-apa yang kamu kerjakan.” (QS. Al-Baqarah: 110)

Sesungguhnya, berzakat mengajarkan nilai-nilai akan keikhlasan, kedermawanan, sekaligus meningkatkan rasa kepedulian terhadap penderitaan fakir miskin. Terlebih, Allah berikan ketenangan hati bagi yang melaksanakannya.

“Sesungguhnya orang-orang yang beriman, mengerjakan amal saleh, mendirikan shalat dan menunaikan zakat, mereka mendapat pahala di sisi Tuhannya. Tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati.” (QS. Al Baqarah : 277)

Menyisihkan sebagian harta untuk memenuhi hak-hak saudara fakir miskin tentu tak menyebabkan berkurangnya harta. Justru ketentraman jiwa dan kelapangan rezeki yang akan direguk. Dan Allah SWT tak pernah menyelisihi janji-Nya bagi orang-orang yang berbuat baik. Wallahua’lam. []

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

×
Assalamualaikum! Silahkan Tinggalkan Pesan anda di sini dan kami akan segera merespon pesan anda segera.