Hasilkan Sejumlah Kemajuan, Warga Ciwangi Garut Kian Siap Wujudkan Lumdes

SF-UPDATE,– Warga Ciwangi Limbangan Garut kian menunjukkan kesiapannya dalam mewujudkan Lumbung Desa program Sinergi Foundation. Hal ini disebabkan, kali riungan kesembilan ini sejumlah kemajuan telah dicapai.

Seperti dalam riungan kesembilan, Ahad (19/03/2017), pada kesempatan itu, setiap perwakilan dusun kemudian berembuk merumuskan program. Di antaranya, Irwan mewakili Dusun I, Pa Juju mewakili Dusun II dan Pa Ate Jamaludin mewakili Dusun III.

“Hasilnya, dihasilkan 16 program, di antaranya terkait padi, peternakan, perkebunan, perikanan, hidroponik, sarana prasarana, mata air, sampah, rentenir dan pasar,” ungkap fasilitator program Lumdes Sinergi Foundation, Maryana yang dihubungi via WhatsApp.

Acara dilanjutkan dengan merangkum ke-16 program yang muncul untuk diberi skor dan rangking. Hasil perangkingan selanjutnya dituangkan dalam Perencanaan Jangka Menengah program Lumbung Desa tahun 2017-2019.

Di riungan kali kesembilan tersebut, dilakukan juga penjaringan bakal calon pengurus. Berdasarkan rembug di setiap kampung, dihasilkan beberapa nama yang diusulkan sebagai bakal calon pengurus gabungan poktan Lumdes tingkat desa. Bakal calon ini, direncakana dipilih dalam riungan ke-10, Senin, (27/03/2017) esok.

Dalam riungan ini juga dihasilkan beberapa usulan nama Lumbung Desa, yaitu : Amanah, Buni Wangi, Ciwangi Bergerak, dan Sinergi Ciwangi. []

(Mahar/SF News Room)

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

×
Assalamualaikum! Silahkan Tinggalkan Pesan anda di sini dan kami akan segera merespon pesan anda segera.