Hari-hari Terakhir Ramadhan untuk Negeri yang Diberkahi

SF-UPDATES,– Ramadhan ini, Indonesian Humanitarian Relief (IHR) bermitra dengan lembaga kemanusiaan Sinergi Foundation, menyalurkan bantuan berupa biaya ifthar-sahur dan bingkisan Iedul Fitri bagi para korban konflik Suriah di sejumlah tempat. Mustahik yang menerima bingkisan tersebut adalah warga di dalam Suriah, maupun pengungsi di wilayah perbatasan Turki-Suriah. Dalam misi kemanusiaan ini, keduanya juga bekerjasama dengan lembaga kemanusiaan Turki yakni IHH Insani Yardim Vakfi. 

Selain menyalurkan amanah kemanusiaan, tim pun melakukan misi diplomasi dan aksi. Diantaranya kunjungan kepada Duta Besar Turki untuk Indonesia, Zekeriya Akcam di Jakarta, dan kunjungan ke Kantor AFAD (badan negara penanggulangan bencana) Turki di Istanbul. Hal tersebut dilakukan, untuk menunjukkan dukungan rakyat Indonesia bagi Pemerintah dan rakyat Turki, yang saat ini menampung jutaan pengungsi Suriah.

Baik Duta Besar Turki dan Direktur AFAD mengatakan, Turki membuka peluang kerjasama dengan organisasi kemanusiaan manapun, termasuk Sinergi Foundation dan IHR, yang ingin menyalurkan bantuan kepada para pengungsi Suriah. Terutama pengungsi Suriah yang berada di wiliayah kerja AFAD, yang wilayah Turki.

Semoga Allah menerima niat dan amal shalih kita. Dan, akan ridha-Nya kita berharap. []

Penulis : Habe

Editor : Aghniya

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

×
Assalamualaikum! Ada yang bisa Kami bantu?