kurban, green kurban, daging kurban, non-muslim, idul adha

Green Kurban Kembali Hadir dengan Serba-Serbi Manfaatnya

Green Kurban kembali lagi. Ssebuah program Kurban Plus penghijauan, dimana dari satu hewan yang dikurbankan, turut ditanam satu pohon sebagai ikhtiar hijaukan bumi.

Alhamdulillah, tahun 2017 lalu, penerima manfaat kurban yang berkekurangan di pelosok-pelosok Indonesia bahagia dan bersyukur saat Green Kurban mendistribusikan hewan kurban ke tempat mereka. Ada yang dari wilayah pedalaman Aceh, Lampung, Sukabumi, Cianjur, Kuningan, Ciamis, Kabupaten Bandung, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, hingga pesisir Papua.

Terhitung sejak perintisannya pada 2013, ternyata sudah sebanyak 15.431 ekor hewan kurban yang disebar di wilayah miskin, terpencil, wilayah konflk, rawan gizi, dan wilayah minus lainnya negeri ini. Pun sebelumnya, Green Kurban juga pernah menyalurkan ke wilayah konfilk dan kemanusiaan di Asia Tenggara: Patani, Bangkok, Vietnam, dan Kamboja.

Pun, total bibit pohon yang kami tanam pun sudah mencapai 20.501 buah yang disebar di pelosok negeri. Tahun lalu, Green Kurban menanam sebanyak 1.000 bibit bambu yang dikenal sebagai tanaman konservasi lingkungan di Selaawi Garut.

“Tentu ini diharapkan bisa memperbaiki lahan kritis. Dan kelebihannya, turut memberdayakan masyarakat dengan kreasi kerajinan tangan, produk substitusi kayu, konstruksi bangunan, dan lainnya,” kata CEO Sinergi Foundation, Ima Rachmalia. []

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

×
Assalamualaikum! Ada yang bisa Kami bantu?