Gelar Silaturahim, Masyarakat Diharapkan Turut Menjaga dan Memiliki Firdaus Memorial Park

SF-UPDATE,– Sinergi Foundation kembali menggelar silaturahim bersama masyarakat dan tokoh sekitaran kawasan Taman Pemakaman Firdaus Memorial Park (FMP), Selasa (08/03/2016). Selain sosialisasi perkembangan FMP, pertemuan ini juga dimanfaatkan untuk menegaskan keberadaan FMP sebagai aset umat Islam yang harus dijaga bersama-sama.

“FMP ini merupakan program sosial, namun pengelolaannya profesional. Karenanya kita mengusung konsep wakaf produktif. Sehingga kita tidak melulu mengurusi pemakaman, tapi ada nilai produktivitas untuk operasionalnya,” ungkap Ima Rachmalia selaku CEO-SF.

Ima menegaskan, keberadaan FMP tidak akan melupakan keberadaan masyarakat sekitar. Ada program-program produktif yang bakal melibatkan warga sekitar. Karenanya, Ima berharap, masyarakat juga turut menjaga keasrian dan keamanan FMP.

“Ada isu ketika FMP dipagar, kalau masuk nanti harus bayar. Enggak, bukan begitu. Kita buat pagar itu untuk meminimalisir lokasi ini dijadikan tempat pacaran,” tandas Ima.

Karena taman ini digagas dengan niat lillahi ta’ala, juga kita mengusung kata syar’i sebagai tagline FMP, maka dari itu kita berkomitmen, bukan saja syar’i dalam tinjauan fiqh pengurusan jenazah, tapi juga syar’i dari sisi sosialnya, bukan tempat berpacaran,” lanjutnya.

Ima menyinggung, keberadaan FMP sudah mulai dilirik banyak pihak. Seperti Dinas Pariwisata yang berencana membuat buku wisata di kawasan Bandung Barat. Kawasan FMP ini, imbuh Ima, akan dimasukan sebagai destinasi wisata.

Sementara itu, Kepala Desa Mandalamukti, Ahmad Fauzi mengapresiasi keberadaan dan rencana program-program FMP. Dengan adanya program ini ia melihat keterbukaan Sinergi Foundation untuk turut melibatkan warga sekitar.   

“Saya juga mendengar pihak Sinergi akan membuat masjid. Saya berharap warga kami juga turut dilibatkan dalam pembangunan masjid itu. Dengan demikian, diharapkan masyarakat juga merasa memiliki taman pemakaman ini,” tandas Fauzi. []

 

Reporter Program SF : Aghniya Ilma Hasan

Editor : Pipin Nurullah

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.